Monday, 26 September, 2016
Home » Tips Kesehatan » 10 Cara Mengurangi Stress Dengan Liburan
Liburan Ke Pantai
Cara Mengurangi Stress Dengan liburan

10 Cara Mengurangi Stress Dengan Liburan

Ideamardiana.com – Saat Anda mendapatkan waktu cuti dari perusahaan tempat Anda bekerja, mungkin Anda akan memanfaatkan waktu cuti tersebut untuk berlibur. Berlibur merupakan hal yang sangat menyenangkan, apalagi jika orang-orang terdekat Anda bisa ikut berlibur bersama Anda. Akan tetapi liburan tersebut dapat menjadi hal yang kurang membahagiakan  dan akan merugikan diri Anda sendiri ketika Anda mengalami stress.

Seperti yang dilansir dari laman dummies.com pada Jumat, 25 Desember 2015, terdapat 10 cara yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi stress dengan liburan. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

 1  Membagi Tugas

Bagilah tugas yang Anda miliki dengan rekan kerja Anda. Dengan begitu, Anda bisa berlibur bersama keluarga atau orang-orang terdekat tanpa harus memikirkan pekerjaan. Hal tersebut juga bisa mengurangi tingkat stress Anda.

 2  Lebih Cepat Lebih Baik

Ketika Anda akan melakukan sesuatu yang sangat penting, ada baiknya Anda merencanakannya jauh hari sebelumnya sehingga Anda akan merasa tenang dan dapat mengurangi stress yang Anda miliki.

 3  Libatkan Keluarga

Sebaiknya Anda ikut melibatkan keluarga dalam rencana liburan Anda seperti saat menyusun anggaran, menentukan tujuan perjalanan, dan membeli hadiah atau buah tangan. Untuk menghindari rajukan dari keluarga Anda disebabkan keinginan yang tidak terpenuhi, pastikan semua anggota keluarga Anda mendapatkan perlakuan yang sama.

 4  Anggarkan Liburan Anda

Usahakan Anda tidak mengeluarkan uang terlalu banyak untuk liburan Anda. Selain itu, guna mengurangi tingkat stress Anda, atur anggaran Anda dengan sebaik mungkin.

 5  Rencanakan Kegiatan Anda

Buatlah daftar rencana kegiatan apa saja yang akan Anda lakukan saat berlibur bersama keluarga. Anda tidak akan merasa frustasi apabila semua hal yang ingin Anda lakukan bisa terlaksana.

 6  Menjadi Sukarelawan

Sesekali gunakan waktu liburan Anda untuk menjadi sukarelawan, sebab pengalaman tersebut tidak bisa diukur dengan uang dan Anda bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.

Baca Juga : 5 Cara Mendapatkan Pemasukan Meski Saat Liburan

 7  Jadilah Fleksibel

Jika rencana liburan Anda tidak berjalan sesuai dengan apa yang Anda inginkan, jangan menyesalinya.

Baca Juga : Tips Agar Liburan Tidak Menguras Kantong

 8  Olahraga Secara Rutin

Lakukanlah olahraga secara rutin untuk mengurangi tingkat stress Anda.

Baca Juga : 3 Cara Alami Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

 9  Miliki Waktu Sendiri

Memiliki waktu sendiri saat berlibur sangat penting bagi Anda.

 10  Menerima Perbedaan

Mempelajari tradisi dan budaya lain baik untuk dilakukan saat Anda berlibur. Anda akan bisa menerima perbedaan dan menghargai segala sesuatu di sekitar Anda.

Demikianlah 10 cara untuk mengurangi tingkat stress Anda sekaligus menjadikan liburan Anda menyenangkan. Dengan mengetahui dan menerapkan kesepuluh cara tersebut, diharapkan Anda dapat menghilangkan rasa stress yang Anda alami dan Anda bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasanya setelah menikmati liburan Anda. Semoga informasi yang telah dibahas tersebut dapat bermanfaat.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …