Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » 10 Kunci Motivasi Supaya Bahagia Setiap Saat
Kunci Kebahagiaan
10 Kunci Motivasi Supaya Bahagia Setiap Saat

10 Kunci Motivasi Supaya Bahagia Setiap Saat

Ideamardiana.com – Kebahagiaan datang dalam hidup bukan karena orang lain. Seseorang terkadang tidak mampu menikmati perjalanan hidupnya, hanya berpatokan kepada target tanpa mempedulikan apakah dalam perjalanan mencapai target tersebut diiringi kebahagiaan. Seorang yang memiliki kekayaan berlimpah hasil dari kerja kerasnya di masa muda, namun bila di waktu muda tersebut tidak mampu memanfaatkan hidupnya dengan baik pada akhirnya Ia tidak akan bisa menikmati hasil jerih payahnya terdahulu. Hal ini sering sekali terjadi pada banyak orang, terutama masalah kesehatan. Walaupun tampak sepele, ketika kesehatan Anda terganggu maka kebahagiaan akan hilang.

Nilai sebuah kebahagiaan tidaklah mahal, Anda dapat menemukan melalui orang-orang di sekitar. Namun, sangat disayangkan beberapa orang terjebak dalam lingkaran penghargaan atau predikat. Keduanya bila tidak dikontrol dengan baik akan membuat Anda terkukung dalam usaha tanpa batas. Maka dari itu, cobalah untuk tetap bersyukur sembari bekerja keras agar keduanya mampu bersatu membentuk kebahagiaan hidup. Berikut hal-hal kecil yang mampu membuat hidup lebih bahagia.

1. Mengubah Sudut Pandang Ketika Mendapatkan Masalah

Banyak orang mengatakan ketika dalam kesusahan ambillah nilai positifnya. Memang sulit dilakukan, namun bila Anda menggunakan sudut pandang yang berbeda untuk menanggapi masalah tersebut percayalah kesulitan akan lebih mudah diatasi.

2. Berusaha Mencari Solusinya Bukan Kesalahannya

Ketika masalah menimpa, terkadang Anda sibuk mencari kesalahan kepada orang lain. Bila Anda mampu berfikir jernih, memanfaatkan waktu untuk mencari solusi lebih efektif dan membuat masalah cepat selesai.

3. Mendengarkan Musik

Musik bertipe menenangkan akan meredakan emosi Anda. Nyalakan lagu-lagu kesukaan Anda untuk menghilangkan stress agar tidak berkelanjutan.

4. Sempatkan Sedikit Waktu dan Gunakan Untuk Membaca Artikel Penyemangat

Jangan menyepelekan tulisan ringan bernilai positif. Karena tulisan tersebut akan memberikan banyak manfaat dan kebahagiaan.

5. Sesekali Menonton Film Komedi

Film tentunya akan membuat Anda tertawa, sehingga mampu menjadikan hidup lebih bahagia. Sangat sederhana untuk melepas penat dan beban hidup yang berat.

6. Lihat Apa Yang Telah Dikerjakan, dan Bukan Yang Belum Dikerjakan

Tugas menumpuk, deadline semakin dekat, terkadang membuat Anda menjadi stress dan hilang kebahagiaan. Ada baiknya melihat yang telah Anda selesaikan agar lebih bersyukur dan menikmati pekerjaan tersebut.

7. Reward Kecil

Ketika Anda telah menyelesaikan suatu pekerjaan cobalah untuk menghargai diri Anda dengan memberikan hadiah kecil.

8. Buat Orang Lain Bahagia

Ketika orang disekitar Anda bahagia pasti akan menularkan virus kebahagiaan tersebut. Maka dari itu, mulailah untuk membuat orang lain bahagia.

9. Ceria Saat Bergaul

Belajarlah dari orang-orang disekitar Anda yang terlihat selalu ceria dalam menjalani hidupnya, kemudian terapkan pada diri Anda.

10. Perbanyak Senyuman

Saat Anda tersenyum hormon pembawa kebahagiaan akan bekerja. Sehingga cukup dengan tersenyum Anda akan mendapatkan kebahagiaan sederhana.

Baca Juga : Inilah 5 Tips Menjaga Mood Tetap Nyaman dan Menyenangkan

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …