Monday, 26 September, 2016
Home » Tips Kecantikan » Brush Make Up » 10 Tipe Brush Make Up Serta Kegunaannya
Brush Make Up

10 Tipe Brush Make Up Serta Kegunaannya

Bagi sista yang masih “baru” dalam dunia dandan-berdandan mungkin bingung memilih kuas make up yang tepat untuk mengaplikasikan jenis kosmetik yang tepat pula. Atau malah jangan-jangan melihat set brush profesional yang jumlahnya puluhan ini sudah merasa pusing. Kalo begitu langsung saja kita ulas jenis brush atau kuas make up beserta fungsinya masing-masing agar sista tepat dalam menggunakannya sehingga make up yang sista poleskan lebih sempurna.

Brush Make Up

Berikut jenis brush dan fungsinya :

1. Large / Big Fan Brush

Kuas berbentuk kipas yang besar dan tebal ini berfungsi membersihkan eyeshadowyang hancur atau meluber pada riasan dengan cepat. Merapikan bronzer dan blush on(perona pipi) yang tak rata dan terlalu tebal.

 2. Powder Brush

Fungsinya untuk mengaplikasikan bedak pada wajah. Bulu kuas yang tebal berfungsi meratakan bedak sehingga mengurangi risiko bedak terlalu tebal di wajah. Nah menurut ketebalan bulunya powder brush ini ada 3 varian, yakni : large powder brush, medium powder brush, small powder brush. Dan tentu saja setiap varian mempunyai ketepatan berbeda pada wajah masing-masing orang tergantung luasan detail wajah orang tersebut.

3. Angled / Countor powder brush

Dengan ujung bulu yang berbentuk meruncing miring ini, kuas ini dimanfaatkan untuk mambuat kontur pada tulang pipi, garis dahi dan garis dahu.

4. Foundation Brush

Foundation Brush ini berbentuk pipih dengan ujung bulu yang mencembung. Kuas ini berguna untuk mengaplikasikan Foundation, concelar, maupun bb cream agar hasilnya lebih rata.

5. Medium Angled Shadow Brush

Kuas ini mempunyai bentuk pipih dengan ujung meruncing diagonal, biasa digunakan unuk mengaplijasikan eyeliner berbentuk gel pada lipatan mata dan membuat bingkai alis.

6. Eye Shadow Brush

Kuas ini berbentuk pipih dengan ujung bulu mencembung. Kuas ini berfungsi sebagai pembentuk sudut mata.

7.  Eye Liner Brush

Eyeliner brush merupakan kuas eyeliner yang memiliki kegunaan untuk mengaplikasikan eyeliner. Dalam keadaan basah kuas ini sangat bagus untuk membentuk eyeliner bubuk, sedangkan untuk mengaplikasikan eyeliner cair gunakan kuas ini dalam keadaan kering.

8. Lip Brush

Bentuk kuas yang tipis dirancang untuk membentuk garis bibir agar lebih tepat. Mengatur intensitas warna lipstik sesuai keinginan.

9. Concealer Brush

Kuas concealer ini mempunyai bentuk yang agak panjang dan ujungnya bulat runcing. Kuas ini cocok digunakan untuk membubuhkan concealer pada wajah dengan warna tidak merata atau yang sedang berjerawat, juga sangat bagus sekali digunakan untuk menyamarkan lingkaran hitam di sekitar mata.

10. Lash Fiber

Lash fiber ini berguna untuk membersihkan bulu mata darisisa gumpalan saat pengaplikasian maskara. Oh ya sikat ini lebih dikenal dengan nama sikat bulu mata.

Nah, sekarang sista sudah tau dan sudah mengerti juga macam-macam brush atau kuas make up. Jangan salah pakai ya sist, karena tidak semua brush dapat kita pakai sembarangan. Bisa-bisa hasil yang didapat pun kurang maksimal. Selamat mencoba!

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …

Tags: 11 jenis brush make up dan kegunaannya, brush make up dan fungsinya, macam kuas make up dan kegunaanya, fungsi masing set brush, fungsi masing masing bentuk kuas makeup, macam macam kuas make up dan fungsinya, macam macam kuas kosmetik, macam macam kuas bedak dan fungsinya, macam macam kegunaan kuas make up, macam macam brush dan kegunaannya