Monday, 26 September, 2016
Home » Tips Kecantikan » 10 Tipe Foundation (Make Up) Serta Kegunaannya
foundation

10 Tipe Foundation (Make Up) Serta Kegunaannya

Foundation atau yang lebih dikenal secara umum sebagai alas bedak memiliki fungsi bukan hanya untuk lebih merekatkan bedak pada wajah tetapi juga untuk menutup kekurangan kecil yang mungkin terdapat pada wajah anda, misalnya semacam flek atau bintik hitam. Dengan foundation ini tekstur wajah juga akan terlihat lebih halus dan meratakan warna yang ada, tentu saja dengan pemilihan warna foundation yang tepat untuk jenis dan warna kulit anda.

foundation

Karena pentingnya penggunaan foundation pada kesempurnaan seni make up ini, banyak hal yang perlu diketahui untuk membuat fungsinya semakin maksimal. Beberapa hal diantaranya yang perlu anda ketahui tentang pemilihan foundation adalah; sebelum memutuskan untuk membeli foundation, sebaiknya anda test dulu dengan cara mengoleskannya di bagian daerah wajah seperti pipi atau dagu untuk mendapatkan hasil yang pas dengan warna kulit anda; dan untuk pemilihan warna, sebaiknya anda menggunakan warna yang memiliki tingkat kecerahan 1 tingkat di atas kulit anda, hal ini untuk membuat warna kulit terlihat lebih bersih dan cerah. Selain itu, jika fungsi foundation yang anda gunakan lebih untuk menyamarkan noda yang ada di wajah anda, maka pemakaiannya sebaiknya setelah menggunakan pelembab atau moisturizer.

Untuk mengoreksi warna kulit serta menyamarkan noda yang terdapat di sekitar wajah, aplikasikan alas bedak atau foundation setelah menggunakan pelembap atau moisturizer. Foundation yang kerap dipakai biasanya berbahan krim, padat (compact), atau cair. Semua bahan ini mudah diaplikasikan secara merata ke seluruh wajah cukup dengan menggunakan jari tangan saja.

Berikut 10 Tipe Foundation yang bisa Anda gunakan :

Untuk pemilihan foundation mana yang akan diigunakan, sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit yang anda miliki. Selain itu, anda juga perlu tahu tips-tips yang tepat untuk pemakaian foundation:

  • Penerapan foundation pada wajah bisa dilakukan dengan berbagai cara yaitu dengan jari, dengan spons, ataupun kuas khusus, tetapi pemakaian yang bagus adalah dengan jari tangan anda karena akan lebih mudah dan pastinya lebih merata. Satu hal yang perlu di ingat sebelum pemakaian adalah pastikan bahwa tangan harus benar-benar dalam keadaan bersih karena akan langsung berhubungan dengan wajah anda.
  • Pada saat menerapkan foundation pada wajah, pastikan bahwa seluruh bagian wajah rata tertutup oleh foundation, jangan sampai ada sedikitpun bagian wajah yang terlewatkan. Maka gunakan foundation ini di tempat yang cukup terang. Pemakaian foundation yang tidak rata bisa mengakibatkan kesalahan yang fatal pada hasil make up anda.
  • Pada bagian pipi, sebaiknya penerapan foundation harus lebih diperhatikan. Pipi adalah bagian pertama yang sebaiknya mendapatkan usapan foundation. Mengingat pipi biasanya merupakan bagian yang paling mudah terlihat dan banyak diperhatikan orang, maka foundation harus sempurna melekat pada pipi anda.
  • Penggunaan foundation yang terlalu tebal atau terkesan berlebihan sebaiknya dihindari. Karena setelah foundation, pastinya masih ada tempelan bedak yang akan menambah ketebalan, maka sebaiknya hanya oleskan foundation seperlunya, terapkan sedikit-sedikit saja, jika memang perlu lagi bisa anda tambahkan kemudian.
  • Anda juga bisa mnambahkan pemakaian concealer untuk lebih menyempurnakan make up anda. Terapkan pada beberapa bagian di wajah anda yang dianggap perlu, misalnya di bekas jerawat atau bawah mata untuk menyamarkannya. Bentuk concealer yang umumnya berupa stick sangat mudah sekali diterapkan pada wajah anda.

Semoga ulasan tadi berguna bagi Anda. Selamat mencoba!

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …

Tags: cara memberikan foundation pada pipi, penggunaan foundation, tipe tipe foundation