Sunday, 4 December, 2016
Home » Informasi » 15 Hal Yang Harus Ditinggalkan Sebelum Tahun Baru 2017
15 Hal Yang Harus Ditinggalkan Sebelum Tahun Baru 2017
15 Hal Yang Harus Ditinggalkan Sebelum Tahun Baru 2017

15 Hal Yang Harus Ditinggalkan Sebelum Tahun Baru 2017

Ideamardiana.com – Sebelum menikmati tahun baru 2017 yang tersisa beberapa hari lagi, kita mesti mempersiapkan diri untuk menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Berikut 15 hal yang mesti kita tinggalkan dan membuatnya lebih baik dari tahun sebelumnya.

Suara-Suara Negatif Dalam Kepala

Ucapkan selamat tinggal pada suara-suara di kepala yang mengatakan kalau Anda tidak mampu melakukan sesuatu atau tidak bisa menjadi seseorang. Itu adalah kebohongan besar, dan Anda harus tahu itu dari sekarang.

Baca Juga: Manfaat Memiliki Pikiran Positif

Ambisi Terhadap Pengakuan

Ucapkan selamat tinggal pada ambisi untuk mendapatkan pengakuan. Kita memang butuh pengakuan dari waktu ke waktu, namun kita tidak perlu mengejarnya secara terus-menerus. Selama Anda mengenali potensi terbaik yang terdapat dalam diri Anda atau sejauh mana Anda melangkah, Anda tidak perlu mencari pengakuan orang lain untuk hal tersebut.

Pengalaman Buruk

Ucapkan selamat tinggal pada pengalaman yang kurang baik, lupakan semua itu dan ingatlah bahwa Anda adalah manusia biasa yang sedang berproses dalam hidup.

Baca Juga: 5 Hadiah Bernilai Tinggi Dari Kegagalan

Janji Yang Terlupakan

Ucapkan selamat tinggal pada janji-janji yang terlupakan, pahamilah bahwa memilih waktu yang tepat itu penting, dan sesuatu yang baik membutuhkan waktu.banner

Keraguan Terhadap Diri Sendiri

Ucapkan selamat tinggal pada keraguan diri dan hal-hal yang negatif yang dibawa tahun lalu. Ini mungkin bukan akhir yang membahagiakan sesuai harapan Anda, namun bisa saja awal dari kebahagiaan yang akan Anda raih.

Kesedihan dan Kepedihan

Ucapkan selamat tinggal pada masa-masa yang membuat Anda menangis dan merasakan kepedihan yang luar biasa, tepuklah punggung Anda untuk maju menghadapi tantangan-tantangan berikutnya. Percayalah, Cepat atau lambat Anda akan sampai pada garis finish tujuan Anda.

Hubungan Buruk

Ucapkan selamat tinggal pada orang-orang yang tidak ingin berhubungan dengan Anda, dia tidak pantas ada di dalam hidup Anda dengan alasan apapun. Fokuslah pada orang-orang yang punya niat baik dan peduli.

Baca Juga: 10 Tips Menghadapi Orang Keras Kepala

Kenangan Masa Lalu

Ucapkan selamat tinggal pada kenangan masa lalu yang selalu mengiang-ngiang di kepala Anda, entah itu kenangan indah ataupun buruk yang membuat Anda selalu penasaran dan terjaga di malam hari memikirkan bagaimana kelanjutannya, dan apakah hal itu akan terjadi lagi atau tidak. Anda sudah terlalu sering mengulang-ulang dan terhenti di tengah-tengah. Sekarang waktunya mencari sesuatu yang baru untuk dinikmati.

Harapan Yang Belum Tercapai

Ucapkan selamat tinggal pada harapan-harapan yang berlebihan. Yang menuntut Anda untuk melakukan ini itu, hidup kadang tak menentu, dan hal terakhir yang Anda butuhkan adalah fokus pada inti permasalahan.

Baca Juga: Maksimalkan Potensi Dalam Diri Anda

Pengaruh Orang Lain

Ucapkan selamat tinggal pada perkataan orang mengenai diri Anda yang membuat kepercayaan diri berkurang. Pikirkan betapa mereka tidak tahu tentang diri dan kisah Anda dan bagaimana Anda bisa seperti itu. Ingat, sebagian orang suka mengecilkan orang lain untuk membuat mereka merasa lebih baik sementara Anda sendiri sedang berusaha. Ucapkan selamat tinggal pada orang-orang seperti itu.

Sifat Kekanak-Kanakan

Ucapkan selamat tinggal pada masa-masa dimana Anda belum dewasa, berlebihan, atau tidak punya pikiran sehat. Ingatlah bahwa saat-saat itu yang mengingatkan ketidaksempurnaan kita dan bahwa Anda sedang berproses untuk maju. Jadikan itu pengalaman yang membuat Anda rendah hati dan tetap berjalan maju.

Baca Juga: 5 perubahan Pengantar Kesuksesan Anda

Merindukan Hal Yang Tak Merindukan

Ucapkan selamat tinggal pada momen-momen dimana Anda merindukan orang yang tidak merindukan Anda juga. Nantinya Anda tidak akan merindukan mereka lagi, dan Anda akan belajar bahwa ada orang lain yang merindukanmu lebih dari yang kamu tahu.

Perjalanan Yang Tertunda

Ucapkan selamat tinggal pada tempat yang belum sempat Anda jumpai, perjalanan, pernikahan ataupun kesempatan yang terlewatkan. Tidak semua keinginan akan berjalan sesuai rencana dan Anda tidak perlu menyalahkan diri sendiri. Biarlah menjadi pengingat bahwa sekeras apapun kita berusaha, kita tidak akan selalu terkontrol.

Baca Juga: 5 Tips Menghilangkan Kejenuhan Dalam Berbisnis

Kelemahan Diri Sendiri

Ucapkan selamat tinggal pada kelemahan yang terlihat pada cermin dan momen dimana Anda sangat membenci diri sendiri. Belilah cermin yang baru jika perlu, namun yang lebih penting adalah mulailah menyukai diri Anda dan ubah cara pandang terhadap diri sendiri.

Pesimis Terhadap Pandangan Hidup

Akhirnya, ucapkan selamat tinggal pada pandangan bahwa tahun depan akan tetap saja sama, tidak akan ada yang berubah. Mulailah menyambut kemungkinan-kemungkinan indah, impian, dan peluang yang sedang menunggu untuk menyapa kehidupan baru Anda.

Baca Juga: Inilah 3 Keuntungan Bergabung Bersama Oriflame

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Belanja Online Dengan Memaksimalkan Teknologi

Belanja Online Dengan Memaksimalkan Teknologi

Ideamardiana – Perkembangan tekonologi yang begitu pesat di era sekarang ini menawarkan berbagai kemudahan dalam berbelanja …

  • nice share mbak, yang saya tangkap, kita harus lebih positif lagi ya

    • Sama-sama
      Pada tanggal 30 Des 2015 2.51 PM, “Disqus” menulis:

Tags: 5 kebiasan buruk mengatur kruangan yang harus di tinggalkan, 12 hal yang harus ditinggalkan, hal baru 2016, hal terbaru 2016