Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » 3 Hal Dasar Yang Akan Membuat Wawancara Kerja Anda Sukses
Wawancara Kerja

3 Hal Dasar Yang Akan Membuat Wawancara Kerja Anda Sukses

Ideamardiana.com – Jika Anda telah menyelesaikan pendidikan di bangku kuliah, maka Anda harus mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja. Bagi Anda yang memiliki keinginan untuk bisa bekerja di perusahaan terkemuka, banyak hal yang perlu Anda persiapkan sebelum mengajukan beberapa lamaran kerja ke perusahaan yang Anda inginkan dan menjalani wawancara kerja.

Beberapa hal yang harus Anda siapkan saat datang ke tempat wawancara kerja di antaranya yaitu Curriculum Vitae dan tingkah laku atau perilaku yang baik. Hal tersebut bisa membuat pewawancara menjadi tertarik pada Anda. Selain itu, Anda juga harus berusaha untuk mengerahkan kemampuan terbaik Anda sehingga kesempatan atau peluang untuk diterima di perusahaan yang Anda inginkan akan lebih besar.

Seperti yang dilansir dari laman TimesofIndia pada Kamis, 10 Maret 2016, terdapat 3 hal dasar yang akan membuat wawancara kerja Anda berjalan dengan lancar dan sukses. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Berpakaian Cerdas

Hal dasar pertama yang membuat wawancara kerja Anda sukses adalah berpakaian atau berbusana cerdas. Ada baiknya ketika akan melakukan wawancara kerja, Anda mengenakan pakaian yang memberikan kesan elegan dan cerdas. Alasannya, cara Anda berpikir dan bertindak serta reaksi terhadap hal-hal di sekitar Anda bisa dinilai dari bagaimana Anda berpakaian atau berbusana.

Mendengarkan Secara Seksama

Hal dasar kedua yang akan mensukseskan dan memperlancar wawancara kerja Anda yaitu mendengarkan pewawancara dengan seksama. Saat pewawancara sedang berbicara kepada Anda, sebaiknya Anda memberikan perhatian penuh. Pewawancara akan merasa dihargai dan menganggap Anda sangat serius untuk bekerja di perusahaannya. Di samping itu, Anda pun perlu memperhatikan informasi penting yang tidak disampaikan secara lisan, seperti misalnya bagaimana aktivitas yang dilakukan oleh orang lain di tempat yang sama saat Anda melakukan wawancara.

Baca Juga : Cara Cerdas Mendengarkan Orang Lain Saat Berbicara

Melakukan Penelitian

Hal dasar terakhir yang akan membuat wawancara kerja Anda berjalan sukses yakni melakukan penelitian terkait dengan wawancara Anda. Anda bisa melakukan penelitian dengan cara mencari informasi penting mulai dari profil pewawancara, profil perusahaan, daftar produk atau jasa, pasaran produk, hingga bagaimana cara bekerja para karyawan di perusahaan. Penelitian yang Anda lakukan tersebut bisa menjadikan Anda percaya diri dan sangat yakin saat menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh pewawancara.

Itulah 3 hal dasar yang akan membuat wawancara kerja Anda berjalan dengan lancar dan sukses. Dengan mengetahui dan menerapkan ketiga hal tersebut maka Anda harus yakin dan percaya Anda akan bisa diterima di perusahaan yang Anda inginkan. Hal penting lainnya adalah Anda harus berusaha dengan keras melewati semua tahapan wawancara kerja sebaik mungkin. Semoga informasi yang telah dibahas tersebut dapat bermanfaat bagi Anda.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: dasar membuat wawancara