Friday, 2 December, 2016
Home » Tips Kesehatan » 3 Hal Penyebab Kulit Gatal saat di Malam Hari
KULIT GATAL

3 Hal Penyebab Kulit Gatal saat di Malam Hari

Ideamardiana.com – Anda pasti pernah mengalami gatal-gatal yang sangat luar biasa saat sedang tidur di malam hari. Terbangun di malam hari akibat kulit gatal yang tiba-tiba datang tentu sangatlah mengganggu. Terlebih jika hal ini selalu terjadi di setiap malam. Selain sangat mengganggu kenyamanan tidur, kulit  menjadi kerap terluka akibat terlalu sering digaruk.  Oleh karena itu pahamilah 3 hal penyebab gatal di malah hari berikut ini:

Jamur

Jamur atau fungi dapat menjadi salah satu penyebab gatal-gatal pada malam hari. Hal ini biasanya disebabkan pada beberapa lipatan kulit yang disebabkan oleh biang keringat atau kulit yang selalu dalam keadaan lembab sehingga dapat menimbulkan tumbunya jamur di lipatan kulit tersebut. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu menjaga kebersihan tubuh Anda.

Tidur Dalam Keadaan Kotor

Anjuran untuk mencuci tangan dan kaki sebelum tidur bukanlah hanya sebuah nyanyian. Tentunya anjuran ini memilik alasan. Seseorang dapat tidur lebih nyaman dan nyenyak bila keadaan tubuhnya dalam keadaan bersih. Tidur dalam keadaan kotor akan memicu pertumbuhan bakteri dan jamur yang menempel pada kulit atau pakaian. Sehingga inilah yang menyebabkan kulit menjadi gatal-gatal saat malam hari.

Baca Juga : Tips Perawatan Wajah Agar Tampak Bercahaya

Terdapat Kutu di Tempat Tidur

Walaupun sekilas tempat tidur Anda terlihat nyaman dan bersih, Anda patut curiga jika badan Anda selalu gatal setiap malam. Kemungkinan disebabkan oleh kutu tungau yang bersembunyi di tempat tidur Anda. Tentunya tidak hanya menyebabkan gatal, kutu ini dapat memicu resiko terjadinya alergi. 1 dari 3 orang akan terkena alergi dan 60% alergi dapat muncul pada usia pertama yang disebabkan kutu di tempat tidur.

Tentunya dengan hanya mengganti sprei dengan teratur tidak akan memabntu menghilangkan kutu. Untuk itu Anda dapat menggunakan teknologi Vacumm Cleaner yang efektif menghilangkan kutu.

bannerCarilah produk vacum cleaner yang dapat membasmi tungau atau kutu pada tempat tidur atau matras. Salah satu vacum cleaner yang dapat menunjang kebersihan tempat tidur Anda adalah Vacuum Cleaner Mite Catcher. Vacum Cleaner ini menggunakan teknologi  Heat Cyclone plus Plasmacluster, yang mampu membunuh kutu atau tungau hingga 99%. Cara kerja alat ini adalah menggunakan 3 langkah yaitu dengan mengeluarkan udara panas hingga 40ºC yang membuat kutu atau tungau tersebut melepaskan cakarnya dari serat kain, sehingga memudahkan dalam proses penghisapannya.

Baca Juga : 5 Tips Mengolah Dapur Sebelum Tidur

Tentunya jika Anda ingin terhindari dari gatal-gatal di malam hari, cobalah untuk tidak melewatkan cuci kaki dan tangan setiap malamnya. Gantilah sprei tempat tidur Anda secara rutin sehingga bakteri yang dapat menyebabkan gatal tidak berkembang banyak. Menggunakan vacum saja tidak akan cukup jika tidak diimbangi dengan menjaga kebersihan diri Anda sendiri.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Rahasia Mendapatkan Diskon Besar Di Toko Online

Rahasia Bisa Mendapatkan Diskon Besar-Besaran dari Belanja Online

Ideamardiana – Sudah menjadi hal yang mutlak jika seorang pembeli menginginkan barang yang berkualitas tinggi namun …

Tags: gatal pada malam hari, gatal di malam hari, obat gatal gatal pada kulit di malam hari, penyebab badan gatal di malam hari, gatal seluruh badan pada waktu malam, gatal pada malam hari saja, badan gatal di malam hari, sering gatal di malam hari, penyebab kaki gatal di malam hari, badan gatal gatal pada malam hari