Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » 3 Hal Yang Harus Dilakukan Agar Terhindar Dari Pemecatan
Proses Pemecatan

3 Hal Yang Harus Dilakukan Agar Terhindar Dari Pemecatan

Ideamardiana.com – Setiap pemimpin dari perusahaan pasti menginginkan perusahaan yang dimilikinya tersebut dapat terus meningkat dan bertahan dalam jangka waktu yang sangat lama. Tidak hanya itu, pemimpin perusahaan juga ingin perusahaannya bisa dikenal oleh banyak orang melalui produk-produk yang dikeluarkan dan pelayanan yang baik. Oleh sebab itu, dalam merekrut pegawai atau karyawan, tidak dilakukan secara sembarangan dan harus benar-benar memilih karyawan yang berkualitas. Hal tersebut tentu saja demi kemajuan perusahaan itu sendiri.

Di sisi lain, ada kalanya perusahaan melakukan pemotongan karyawan besar-besaran dikarenakan hal-hal tertentu atau perusahaan sedang dalam kondisi yang tidak terlalu baik. Bagi Anda yang bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan, sebaiknya Anda mewaspadai hal tersebut. Di samping itu, agar tidak ikut dikeluarkan dari perusahaan, Anda harus tetap berperilaku baik dan selalu produktif dalam bekerja.

Seperti yang dilansir dari laman Idiva pada Sabtu, 27 Februari 2016, terdapat 3 hal yang harus Anda lakukan agar terhindar dari pemecatan di perusahaan tempat Anda bekerja. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Jangan Menjadi Karyawan yang Mudah Pesimis

Hal pertama yang harus Anda lakukan agar terhindar dari pemecatan adalah jangan menjadi karyawan yang gampang pesimis. Perusahaan yang sedang berusaha untuk bangkit sangat membutuhkan karyawan atau pegawai yang mempunyai semangat luar biasa. Oleh karena itu, jika Anda diberikan tugas dan pekerjaan dari atasan, Anda harus berusaha untuk bisa mengerjakannya dengan semaksimal mungkin.

Selalu Menepati Deadline

Hal kedua yang perlu Anda lakukan supaya tidak mengalami pemecatan yaitu selalu menepati deadline terkait dengan tugas dan pekerjaan yang diberikan. Perusahaan menetapkan deadline atau batas waktu untuk pekerjaan para pegawai atau karyawannya agar tujuan yang dicapai oleh perusahaan bisa terlaksana dengan cepat. Jika Anda bisa menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu dan sesuai deadline yang diberikan, Anda akan dinilai baik oleh perusahaan. Itu berarti Anda juga dapat bekerja secara profesional.

Baca Juga : 5 Cara Memotivasi Diri Dalam Mengendalikan Waktu

Bertanggung Jawab

Hal ketiga yang harus Anda lakukan agar tidak dikeluarkan dari perusahaan yakni senantiasa bertanggung jawab terhadap hal apapun. Anda harus bisa memperbaiki kesalahan atau masalah yang Anda buat di perusahaan. Jangan sampai Anda menyalahkan rekan kerja yang lain.

Itulah 3 hal yang harus Anda lakukan agar terhindar dari pemecatan di perusahaan tempat Anda bekerja. Dengan menerapkan ketiga hal tersebut, diharapkan Anda tidak ikut dipecat dan bisa terus bekerja hingga mencapai posisi karir atau jabatan yang Anda inginkan. Selain itu, Anda harus senantiasa berusaha untuk selalu produktif dan melakukan pekerjaan sebaik mungkin dengan mengerahkan seluruh kemampuan yang Anda miliki. Semoga informasi yang telah dibahas tersebut dapat bermanfaat.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …