Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » 3 Hal Yang Membuat Anda Tidak Produktif Di Tempat Kerja
Tempat Kerja

3 Hal Yang Membuat Anda Tidak Produktif Di Tempat Kerja

Ideamardiana.com – Pemimpin atau atasan sebuah perusahaan tentu saja ingin perusahaannya berkembang dengan baik dan menghasilkan produk-produk yang berkualitas serta bisa memberikan layanan terbaik kepada pelanggannya. Oleh sebab itu, diperlukan kerjasama yang baik antara atasan dan para karyawan perusahaan. Perusahaan sebaiknya memilih karyawan yang sanggup bekerja secara profesional dan bertanggung jawab terhadap tugas atau pekerjaannya. Selain itu, hal penting lainnya adalah karyawan harus bisa produktif dalam bekerja dan memenuhi target waktu yang telah diberikan.

Akan tetapi seorang pekerja atau karyawan di sebuah perusahaan tidak selalu bisa produktif ketika bekerja. Ada waktu-waktu tertentu dirinya tidak produktif dan lamban dalam menyelesaikan pekerjaannya. Bagi Anda yang bekerja sebagai karyawan, mungkin Anda pun pernah mengalami hal tersebut.

Seperti yang dilansir dari Boldsky pada Rabu, 16 Maret 2016, terdapat 3 hal yang membuat Anda menjadi tidak produktif di perusahaan tempat Anda bekerja. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Menjawab Telepon Tanpa Nama

Hal pertama yang menyebabkan Anda tidak produktif saat bekerja adalah menjawab telepon dari seseorang yang tdak diketahui namanya. Di samping tidak terlalu penting untuk dilakukan, menjawab telepon tanpa nama hanya akan membuang waktu Anda dengan percuma dan mengganggu konsentrasi. Menerima telepon di luar kepentingan pekerjaan dalam waktu yang terlalu lama akan membuat Anda dinilai lamban sebab Anda menghabiskan lebih banyak waktu untuk menelepon ketimbang menyelesaikan pekerjaan. Karena itulah usahakan untuk tidak menjawab atau menerima telepon tanpa nama.

Baca Juga : 4 Kebiasaan Buruk Yang Dapat Dihentikan

Terlalu Sering Mengobrol

Hal kedua penyebab Anda tidak produktif yaitu terlalu sering mengobrol. Salah satu aktivitas atau kegiatan yang seringnya membuat lamban untuk menyelesaikan suatu pekerjaan adalah mengobrol. Mengobrol memang kegiatan yang mengasyikkan dan bisa menjadi pengalih perhatian atau merehat pikiran sejenak dari beban pekerjaan di tempat kerja. Namun apabila mengobrol dilakukan terlalu sering, hal tersebut bisa membuat Anda menjadi tidak produktif bahkan menurunkan performa kerja Anda. Maka dari itu batasi atau kurangi jika Anda diajak mengobrol oleh rekan kerja Anda dengan cara menolak secara halus.

Baca Juga : Cara Cerdas Mendengarkan Orang Lain

Multitasking

Hal terakhir adalah multitasking. Melakukan banyak pekerjaan akan membuat fokus Anda menjadi terbagi-bagi pada banyak hal. Di samping itu, banyak pekerjaan Anda yang tidak terselesaikan sesuai target dan akhirnya menjadikan Anda tidak produktif.

Baca Juga : Inilah 15 Hal Yang Mesti Ditinggalkan Saat ini

Itulah 3 hal yang membuat Anda menjadi tidak produktif di tempat kerja dan menurunkan performa kerja Anda. Meskipun tidak setiap saat Anda bisa produktif saat bekerja, namun setelah mengetahui ketiga hal tersebut diharapkan ke depannya Anda akan bisa selalu produktif. Tidak hanya itu, berusahalah untuk menghindari penyebab hal-hal yang menjadikan diri Anda tidak produktif. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …