Tuesday, 27 September, 2016
Home » Informasi » 3 Jurus Meminimalisir Haters Di Tempat Kerja
haters

3 Jurus Meminimalisir Haters Di Tempat Kerja

Ideamardiana.com – Setiap orang tentu saja menginginkan memiliki karir dan kehidupan sosial yang seimbang. Apalagi jika kedua hal tersebut bisa dimilikinya dalam waktu yang tidak sebentar. Bagi Anda yang saat ini telah berkarir, untuk bisa mendapatkan karir dan kehidupan sosial yang seimbang sekaligus cemerlang, maka Anda perlu memiliki etika yang baik dalam bekerja dan menjalin hubungan dengan orang lain. Anda tidak bekerja sendiri di perusahaan. Ada banyak karyawan lain yang juga bekerja bersama Anda, termasuk atasan atau pimpinan Anda. Oleh sebab itu, menjaga dan menjalin hubungan baik dengan rekan kerja sangat penting untuk dilakukan. Hal tersebut juga bisa mengurangi haters di tempat kerja Anda.

Seiring berjalannya waktu Anda pasti bisa menjalin hubungan baik dengan semua orang yang bekerja di tempat kerja Anda. Di samping itu, sebisa mungkin berusahalah untuk  menghindari beberapa tindakan yang tidak Anda sadari dapat menyebabkan rekan kerja Anda menjadi haters atau benci pada Anda.

Seperti yang dilansir dari laman TimesofIndia pada Rabu, 16 Maret 2016, terdapat 3 jurus atau cara untuk meminimalisir haters di perusahaan tempat Anda bekerja. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Usahakan Untuk Tidak Menyinggung Masalah Pribadi

Jurus pertama untuk meminimalisir haters di tempat kerja adalah jangan menyinggung masalah-masalah yang terlalu bersifat pribadi saat berbicara dengan rekan kerja Anda. Tak hanya itu, Anda pun harus berusaha untuk tidak mengolok-olok atau mengejek ideologi agama maupun politik seseorang. Kepribadian Anda bisa tercermin melalui apa yang Anda pikirkan.

Baca Juga : 4 Kebiasaan Buruk Yang Dapat Dihentikan

Jangan Mencari Cinta

Jurus kedua yaitu janganlah mencari cinta di tempat kerja. Anda akan beresiko memiliki banyak masalah di tempat kerja apabila mempunyai hubungan yang terlalu dalam dengan salah satu rekan kerja. Profesionalitas antar rekan kerja juga akan hilang jika Anda dan rekan kerja Anda memiliki hubungan percintaan. Oleh karena itu, usahakan hubungan Anda dengan rekan kerja hanya sebatas bekerja.

Baca Juga : Maksimalkan Potensi dan Wujudkan Impian Anda Lebih Cepat

Kenali Dengan Baik Budaya Perusahaan Tempat Anda Bekerja

Jurus ketiga adalah mengenal budaya tempat kerja. Setiap perusahaan pasti memiliki budaya yang berbeda-beda, seperti misalnya ada perusahaan yang menjunjung tinggi senioritas, ada yang lebih mementingkan kerja tim, dan lain sebagainya. Karena itulah Anda harus mengenal dengan baik budaya perusahaan.

Baca Juga : 5 Tips Menghilangkan Rasa Iri Hati Terhadap Orang Lain

Demikianlah 3 jurus atau cara untuk meminimalisir haters di tempat kerja Anda. Dengan mengetahui dan menerapkan ketiga cara tersebut, diharapkan orang-orang yang tidak suka pada Anda bisa berkurang bahkan tidak ada lagi yang membenci Anda. Selain itu, apabila Anda bisa menjalin sekaligus menjaga hubungan baik dengan rekan kerja dan atasan Anda, maka kesempatan untuk mengembangkan karir akan lebih besar. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: haters di dunia kerja, katakata untuk haters di tempat kerja, Menghadapi haters dalam pekerjaan, cara mengetahui pin cewek haters, meminalisir, mensimalisir