Tuesday, 27 September, 2016
Home » Tips Keuangan » 3 Penyebab Gaji Serasa Tidak Pernah Cukup
gaji kurang

3 Penyebab Gaji Serasa Tidak Pernah Cukup

Ideamardiana.com – Penghasilan dari masing-masing orang memiliki besaran yang berbeda. Pendapatan yang dimiliki seseorang ada yang bernilai besar maupun bernilai sedikit. Ketika memiliki gaji kecil, beberapa orang yang tidak mampu mengelolanya dengan baik pasti akan mengalami kesulitan untuk menopang kehidupannya dalam jangka waktu 1 bulan.

Tolak ukur sari besaran sebuah gaji biasanya diukur dari jumlah tabungan yang dimiliki seseorang. Namun, terkadang pendapatan yang sudah dianggap besarpun terasa tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan. Hal ini terjadi ketika seseorang yang memiliki gaji besar namun tidak dapat menyisihkan uangnya untuk ditabung. Keadaan seperti ini menjadi teka-teki tersendiri mengenai larinya uang-uang penghasilan Anda. Berikut adalah 3 alasan yang biasa terjadi kepada Anda sehingga tidak mampu menabung.

Pengeluaran Meningkat Seiring dengan Bertambahnya Pendapatan

Ketika Anda mendapatkan kenaikan gaji, tidak dapat dipungkiri kehadiran kebutuhan juga akan mengalami peningkatan. Terlebih bila Anda menuruti hasrat untuk terus meningkatkan standard kehidupan, maka secara otomatis keadaan akan semakin sulit. keadaan ini akan membuat Anda semakin sulit memiliki tabungan untuk masa depan. Solusinya adalah dengan melakukan konsistensi terhadap pengeluaran.

Kurang Mempedulikan Masa Depan

Terlalu mementingkan kehidupan di masa sekarang dengan shopping dan traveling akan sangat mempengaruhi pengeluaran Anda. Hal ini terjadi pada banyak orang karena mindset berupa keyakinan kebutuhan di masa mendatang akan dapat terpenuhi sendiri entah dnegan cara seperti apa. Hal ini tidaklah salah, namun ada baiknya Anda mengubah mindset dari segi masa depan.

Anda Memiliki Pikiran Menabung Itu Terlalu Dini

Masa muda merupakan masa membuat Anda sangat menggebu-gebu dalam melakukan berbagai hal. Anda hanya berfikir sekali dan selanjutnya bertindak tanpa memperhitungkan akibat yang akan timbul. Perlu Anda ketahui, bahwa memiliki pandangan untuk menabung sedini mungkin adalah cara terbaik dalam menjamin masa depan lebih baik.

Baca Juga : 3 Tips Commonwealth Untuk Perencanaan Keuangan Anda

Mulailah sedikit demi sedikit mengatur pengeluaran bulanan Anda dan mengatur besaran uang yang harus disimpan. Anda harus pandai untuk menjadikan gaji lebih bermanfaat, missal dengan memanfaatkan gaji untuk mencicil rumah atau kredit mobil. Hal ini akan membuat Anda memiliki tanggung jawab terhadap gaji yang diterima serta pemerataannya. Dengan memiliki cicilan rumah atau kredit mobil akan membuat Anda mengeluarkan uang dengan jelas dibanding hanya menggunakannya untuk nongkrong dan shopping membeli pakaian.

Dengan mengetahui sebab-sebab diatas, Anda akan lebih mempertimbangkan pengeluaran sehingga gaji lebih jelas untuk didistribusikan. Hiduplah secara sederhana meski sudah memiliki gaji besar. Lebih baik Anda memikirkan keberlangsungan kehidupan kedepannya. Anda tidak akan mengetahui nasib kedepannya, maka ada baiknya mulai mempersiapkannya sedini mungkin agar ketika terjadi hal yang tidak diinginkan Anda sudah siap secara finansial.

Baca Juga : 6 Tips Memiliki Rumah di Usia Muda

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …

Tags: penyebab gaji yang gak jelas, penyebab tdk me, alasan mengapa gaji besar tapi gak cukup, gaji gak pernah cukup, penyebab gaji besar tapi tidak pernah cukup, tidak pernah cukup