Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » 3 Penyebab Malas Yang Harus Dihilangkan
Mengatasi rasa malas
3 Penyebab Rasa Malas Yang Harus Dihilangkan

3 Penyebab Malas Yang Harus Dihilangkan

Ideamardiana.com – Sifat malas memang selalu memiliki celah untuk hinggap dalam diri seseorang. Terkadang kemalasan kecil dapat mengakibatkan dampak yang sangat besar dalam hidup Anda, terlebih bila pemupukan rasa malas yang terus menerus dilakukan sehingga mengakibatkan kemalasan yang mendarah daging dan telah menjadi kebiasaan pola hidup Anda.

Rasa malas memang hinggap dalam diri setiap manusia, namun semuanya tidak akan terasa bila Anda mampu mengelola diri dengan baik dan mengalahkan malas itu sendiri. Sikap malas dapat disebabkan dari berbagai hal, bisa dari hal-hal yang tidak sengaja Anda lakukan, belum pernah dilakukan, hingga kebiasaan yang tanpa disadari. Berikut adalah beberapa faktor penyebab datangnya kemalasan.

 1  Hobi atau Kebiasaan Merokok

Setelah berbagai penyakit yang diakibatkan rokok, terdapat satu dampak lagi yang diakibatkannya. Setelah kesehatan Anda dirusak oleh si rokok, kini ganti mental Anda yang perlahan mulai dirusak. Kebiasaan merokok dapat menyebabkan Anda menjadi seorang pemalas. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Oliver Howes, Ph. D bersama tim fakta mengenai rokok adalah adanya pengurangan hormone dopamine pada tubuh. Hormone dopamine merupakan hormon yang berguna untuk memacu semangat dan meningkatkan gairah kerja Anda. Maka dari itu, apabila kebiasaan merokok terus Anda lakukan semangat untuk mengerjakan pekerjaan akan semakin menurun.

 2  Penggunaan Berbagai Media Sosial

Seorang filosof bernama Edward de Bono yang menulis sebuah buku berjudul Six Thinking Hat menuturkan bahwa pengguna media sosial akan membuat seseorang cenderung berhenti dari kebiasaan memiliki pikiran sendiri. Terlebih saat ini memasuki era media sosial yang membuat seseorang dengan mudah mendapatkan informasi tanpa perlu bekerja keras untuk mengeksplore informasi tersebut. Virus malas terjadi karena seseorang hanya menerima sebuah informasi saja tanpa memikirkannya sehingga membuat dirinya kontraproduktif.

Baca Juga : Inilah 3 Kerugian Yang Bisa Anda Hindari Saat Bekerja dari Rumah

 3  Perkembangan Teknologi

Saat ini pengembangan teknologi tengah mencapai era kejayaan. Semua orang berlomba-lomba untuk mengembangkan pemikirannya untuk menemukan teknologi terbaru yang dapat membantu aktivitas seseorang. Dibalik manfaatnya untuk manusia, ternyata perkembangan teknologi memberikan dampak negatif bagi keberlangsungan hidup seseorang. Terkadang tanpa sebuah gerakan Anda mampu mendapatkan apa yang diinginkan. Anda dapat berbelanja tanpa keluar rumah, mencuci baju tanpa bergerak, pergi dengan menggunakan kendaraan dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Inilah 5 Manfaat Bekerja dari Rumah

Dari ketiga faktor tersebut, malas hadir dipicu dengan mental masing-masing orang. Bila Anda mau untuk terus menerus di perbudak dengan perkembangan zaman tanpa mau bergerak mengembangkan pikiran Anda, bersiaplah untuk terus dan tersingkir oleh mereka yang tengah berjuang melawan perubahan. Kini semua kembali kepada Anda, bila ingin menghempaskan kemalasan dalam tubuh maka Anda harus rela untuk menempa mental menjadi mental seorang pekerja keras. Semoga bermanfaat!

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …