Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » 3 Jenis Teman Yang Wajib Dimiliki Saat Membangun Karier
sahabat baik

3 Jenis Teman Yang Wajib Dimiliki Saat Membangun Karier

Ideamardiana.com – Tidak dapat dipungkiri, memiliki banyak teman merupakan salah satu jalan untuk membangun masa depan kita. Teman bisa membuat kita senang, semangat, dan memberikan dampak yang positif bagi kehidupan kita. Namun, apakah semua orang dapat dijadikan teman? Inilah pertanyaan yang sering muncul dipikiran Anda bukan? Berikut 3 jenis teman yang wajib dimiliki saat ingin menjadi orang yang sukses.

Teman Pembimbing (Mentor)

Dalam membangun sebuah bisnis, tentunya wajib memiliki mentor atau pembimbing. Ini sangat bermanfaat untuk mengurangi error dalam mencoba sebuah proses. Mentor telah memiliki banyak pengalaman. Artinya teman yang dapat dijadikan mentor adalah teman yang telah berpengalaman dalam bidang yang kita jalani saat ini. Bukan berarti saat Anda menjalani sebuah bisnis, Anda tidak membutuhkan teman pembimbing di bidang lainnya. Karena teman pembimbing yang telah kita jadikan sebagai inspirasi dapat juga membantu kita dalam menjalani kehidupan yang lebih baik. Justru semakin banyak teman pembimbing kita, semakin baik pula perencanaan masa depan kita. Sebab, lingkungan yang kita miliki dipenuhi oleh orang-orang yang positif serta berpengalaman dan tentunya mendorong kita untuk menjadi lebih baik kedepannya.

Baca Juga: 3 Keuntungan Berbisnis kosmetik Bila Dijalankan Secara Profesional

Teman Baik / Sahabat (buddy)

Dalam menjalani sebuah bisnis maupun kehidupan, kita tidak pernah terlepas dengan rasa bosan ataupun jenuh. Sahabatlah yang dapat membuat kita lebih rileks, bercanda ria, dan membuat kita ketawa ketiwi. Namun perlu kita garis bawahi bersama, bahwa untuk membangun kehidupan yang lebih baik, kita mesti mengurangi porsi waktu untuk bersama teman baik / sahabat kita. Yang dimaksudkan disini adalah teman yang hampir setiap waktunya diisi dengan candaan. Misalnya disaat Anda sedang ingin memperbincangkan bisnis yang sedang Anda jalani, dengan maksud untuk menambah wawasan Anda agar bisnis Anda dapat berkembang dengan cepat, Teman Anda justru tidak nyambung. Teman Anda justru mengajak Anda untuk terus bercanda ria. Disinilah teman mentor Anda dibutuhkan. Jadi kembali lagi, disaat Anda betul-betul ingin menata masa depan Anda menjadi lebih baik, perbanyaklah porsi waktu Anda untuk teman pembimbing Anda. Apapun itu, baik untuk karier maupun hal lainnya yang menyangkut masa depan Anda.

Baca juga: 5 Tips Menghilangkan Kejenuhan Dalam Berbisnis

Teman Pengikut (Followers)

Setelah kita memiliki banyak mentor/pembimbing, tentunya kita juga dituntut atau wajib untuk membimbing orang lain yang juga ingin seperti kita. Bagaimana mungkin Anda ingin membimbing seseorang ketika Anda belum memiliki teman yang ingin dibimbing oleh Anda. Mulailah sering berbagi ilmu yang Anda miliki ke setiap orang sekalipun Anda baru pertama kali enalan dengan orang tersebut. Sebab semakin banyak dan sering kita berbagi, semakin banyak pula teman yang akan mengikuti kita. Apalagi untuk mencari teman pengikut di era internet sekarang ini, kita semakin mudah dengan adanya sosial media. Bangunlah teman pengikut Anda dengan fasilitas ini.

Baca Juga: Cara Mengendalikan Rasa Takut Saat Berbicara

Itulah 3 jenis teman yang wajib kita miliki saat ingin membangun karier ataupun kehidupan kita yang lebih baik. Jika Anda sangat setuju dengan hal ini, jangan sungkan-sungkan untuk membagikan hal baik ini ke teman-teman Anda. Anda bisa bercerita secara langsung ataupun dengan membagikannya melalui akun sosial media yang Anda miliki. Karena semakin sering kita berbagi hal yang baik, semakin banyak pula teman yang akan kita miliki. Dan jika Anda memiliki saran atau kritik, silahkan tinggalkan komentar Anda dikolom komentar yang tersedia dibawah artikel ini. Semoga bermanfaat!

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: jenis teman yang wajib dimiliki untuk sukses berwirausaha, 3 teman yang harus di miliki, teman yang wajib dimilik, karier yang dimiliki, jenis teman yg wajib dimiliki untuk sukses berwirausaha, 3 jenis teman yang wajib dimiliki untuk sukses, jenis teman yang wajib dimiliki untuk su wirausaha, 3 type teman yang wajib di miliki, 3 macam teman yg harus dimiliki, wanita karir tidak ingin menikah tapi berbisnis