Tuesday, 27 September, 2016
Home » Tips Kecantikan » 3 Tipe Concelear Serta Kegunaannya
Untitled-1

3 Tipe Concelear Serta Kegunaannya

Untitled-1Concealer atau juga biasa disebut sebagai penyamar noda, adalah satu dari rangkaian tata rias yang wajib dimiliki agar wajah tampil sempurna, karena concealer bisa menutupi jerawat, wajah yang tidak merata, juga bisa menutupi lingakaran hitam di bawah mata. Anda merasa bingung apa perbedaan fungsi concealer dan foundation? Keduanya memang memiliki satu kesamaan fungsi, yaitu alas bedak yang bisa menutupi bekas luka atau kekurangan pada kulit wajah. Tetapi, ada jenis fungsi lainnya yang membuat concealer dan foundation menjadi dua produk yang berbeda.

Biasanya, foundation digunakan untuk menutupi kekurangan pada kulit wajah, tetapi fungsi utamanya adalah yang membedakannya dengan concealer. Fungsi utamanya, membuat warna kulit Anda terlihat lebih menonjol dan mengilap. Foundation adalah dasar dari riasan agar warna kulit Anda terlihat lebih cerah dan tidak timpang dengan riasan yang diaplikasikan.

Sedangkan concealer, fungsi utamnya adalah menutupi kekurangan pada kulit wajah seperti bekas luka, lingkaran hitam atau jerawat. Sebenarnya, Anda tidak perlu menggunakan concealer jika kekurangan pada kulit wajah sudah bisa tertutupi dengan baik oleh foundation.

Concealer, baik yang berbentuk stik atau cair, digunakan apabila kekurangan pada kulit wajah tidak bisa tertutupi hanya dengan foundation. Concealer hanya digunakan pada area-area wajah yang terdapat noda hitam, bekas luka atau jerawat dan diaplikasikan setelah menggunakan foundation.

Jika Anda hanya ingin menutupi kekurangan pada kulit wajah, gunakan saja pelembab dan concealer dan tidak perlu menggunakan foundation. Dalam hal menutupi kekurangan kulit wajah, menggunakan concealer jauh lebih efektif daripada foundation. Jangan juga mengaplikasikan concealer ke seluruh kulit wajah karena justru akan membuat riasan terlihat penuh.

Berikut 3 Tipe Concelear Yang Bisa Anda Gunakan :

Cara menggunakan concealer yang tepat sangat membantu membuat riasan wajah jadi sempurna dan tahan lama. Jadi, sangat disarankan kamu memilih concealer yang berkualitas bagus dan sesuai dengan jenis kulitmu untuk hasil make up yang sempurna. Semoga Bermanfaat!

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …

Tags: concelear, jenis jenis conceler 16, pnf concelear kelebihan, concelear oriflame, type concealer dan kegunaannya oriflame, cara pakai concealer oriflame, concelear terbaik, fungsi concelear, fungsi concelear bagi wajah