Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » 4 Cara Menenangkan Pikiran Setelah Lelah Bekerja
Tenangkan Pikiran
4 Cara menenangkan Pikiran Setelah Lelah Bekerja

4 Cara Menenangkan Pikiran Setelah Lelah Bekerja

Ideamardiana.com – Bagi Anda yang sekarang ini sudah bekerja, Anda harus siap untuk menghadapi kesibukan terkait dengan pekerjaan yang Anda lakukan. Bekerja tentu saja akan menguras tenaga dan pikiran Anda yang bisa membuat Anda lelah bahkan menjadikan Anda stress. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli, sebagian besar orang yang telah bekerja tidak bisa bersantai karena terlalu banyak hal yang dipikirkan setiap harinya.

Seperti yang dikutip dari TimesofIndia pada Kamis, 29 Oktober 2015, terdapat empat cara yang bisa Anda lakukan untuk menenangkan pikiran setelah lelah bekerja. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

 1  Tenangkan Fokus Anda

Cara pertama untuk menenangkan pikiran setelah lelah bekerja yakni dengan tidak memperhatikan apapun dan hanya memikirkan hal-hal yang abstrak. Para ahli matematika dari Case Western Reserve mengungkapkan bahwa menghentikan pikiran memerlukan lebih banyak energi ketimbang menghentikan truk di jalan menurun. Selain itu, menurut seorang instruktur yoga, Atul Vyas, yoga mengajarkan Anda untuk fokus pada satu titik. Namun hal tersebut justru membuat Anda menjadi tertekan. Oleh sebab itu, Anda perlu mencoba untuk tidak fokus hanya kepada satu hal saja dan rasakanlah bagaimana Anda dapat berpikir dengan tenang.

 2  Jangan Mengejar Kesempurnaan

Cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah jangan mengejar kesempurnaan. Ada baiknya dalam mengejar atau menginginkan sesuatu, Anda tidak terlalu menargetkannya dengan standar yang tinggi ataupun sangat sesuai dengan apa yang Anda harapkan. Atur kembali kebiasaan Anda, salah satunya yaitu dengan menyederhanakan tujuan hidup Anda. Kebiasaan negatif Anda juga bisa dihilangkan jika Anda dapat mengendalikan masalah emosional Anda.

 3  Menerima

Cara ketiga yaitu menerima hal apapun yang terjadi di sekitar Anda baik itu hal positif maupun hal negatif. Seperti ungkapan yang disampaikan oleh Ma Naina dari Osho Ashram, berusahalah untuk tidak melawan apa yang telah terjadi, sebab tidak ada yang bisa mengendalikan apa yang terjadi di sekitar Anda. Jika melawan maka hal tersebut hanya akan membuat Anda lelah.

 4  Jangan Terlalu Ingin Sekali Berelaksasi

Cara terakhir ialah jangan terlalu ingin sekali berelaksasi. Apabila Anda memaksakannya, Anda bisa menjadi stress. Cobalah untuk merasakan dengan tenang mengenai segala hal yang Anda pikirkan dan jangan melawan apapun.

Demikianlah empat cara yang dapat Anda lakukan untuk menenangkan pikiran setelah lelah bekerja. Dengan mengetahui dan menerapkan keempat cara tersebut, diharapkan Anda bisa kembali bersantai tanpa memikirkan banyak hal. Di samping itu, Anda juga perlu belajar untuk menghadapi perubahan pada rencana yang telah Anda buat dan berusahalah menjalani hidup Anda saat ini dengan perasaan senang. Semoga informasi yang telah dibahas tersebut dapat bermanfaat.

Baca Juga : 7 Motivasi Sukses Mengatasi Permasalahan Di Kantor

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: cara mengatasi kelelahan pikiran akibat pekerjaan yang menguras banyak pikiran, cara menjerbihkan pikiran setelah lelah bekerja, Empat Cara Menenangkan Pikiran setelah Lelah Bekerja, tips menjernihkan pikiran saat kelelahan bekerja, tips menjernihkan pikiran saat lelah