Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » 4 Hal Ini Harus Anda Ketahui Sebelum Perpanjang Kontrak Kerja
Perpanjangan Kontrak

4 Hal Ini Harus Anda Ketahui Sebelum Perpanjang Kontrak Kerja

Ideamardiana.com – Bagi Anda yang masih menyandang status karyawan kontrak di perusahaan tempat Anda bekerja mungkin hal tersebut akan membuat Anda merasa kurang nyaman. Alasannya, umumnya sebuah perusahaan memberikan fasilitas dan tunjangan yang berbeda terhadap karyawan kontrak dan karyawan tetap. Tentu saja karyawan kontrak hanya memperoleh keuntungan sangat sedikit bila dibandingkan dengan karyawan tetap di perusahaan.

Saat Anda melamar pekerjaan di sebuah perusahaan dan diterima sebagai karyawan kontrak, kemungkinan besar Anda akan menyetujuinya sebab Anda memiliki kesempatan untuk menjadi karyawan tetap dalam jangka waktu tertentu yang ditentukan oleh perusahaan. Akan tetapi di luar perkiraan Anda, perusahaan tidak segera mengangkat Anda menjadi karyawan tetap meskipun telah mencapai masa akhir kontrak. Anda justru diberikan tawaran oleh perusahaan untuk memperpanjang kontrak baru.

Jika Anda menghadapi situasi tersebut, ada baiknya Anda memikirkan dan mempertimbangkannya terlebih dahulu. Seperti yang dilansir dari laman Money.usnews pada Jumat, 11 Maret 2016, terdapat 4 hal yang harus Anda ketahui sebelum memperpanjang kontrak kerja. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Tidak Sementara

Hal pertama yang harus diketahui sebelum Anda memperpanjang kontrak kerja adalah Anda perlu memastikan bahwa ada harapan nantinya Anda benar-benar akan diangkat menjadi karyawan tetap di perusahaan dengan syarat tertentu seperti misalnya menunggu ketersediaan kuota. Jika Anda melanjutkan kontrak kerja Anda hal tersebut tidak akan menjadi masalah.

Mengembangkan Potensi

Hal kedua yaitu mengembangkan potensi. Anda bisa mempertimbangkan memperpanjang kontrak kerja Anda apabila perusahaan tempat Anda bekerja memberikan keleluasaan bagi Anda untuk mengembangkan potensi yang Anda miliki sekaligus menambah keterampilan. Meskipun Anda masih berstatus sebagai karyawan kontrak, namun Anda bisa melakukan pekerjaan yang Anda senangi dan kuasai.

Baca Juga : Maksimalkan Potensi dan Wujudkan Impian Anda Lebih Cepat

Psikologis

Hal ketiga yang perlu Anda ketahui yakni psikologis. Keputusan Anda untuk memilih akan melanjutkan kontrak kerja Anda atau tidak, bisa mempengaruhi psikologis Anda. Di satu sisi Anda sebenarnya tidak ingin melanjutkannya, tetapi di sisi lain saat Anda belum menemukan pekerjaan lain maka Anda akan memilih untuk melanjutkan kontrak kerja sehingga Anda tetap memiliki pekerjaan.

Belum Ada Pekerjaan Lebih Baik

Hal terakhir yaitu belum ada pekerjaan lain yang lebih baik. Ketika Anda sedang memutuskan apakah akan memperpanjang kontrak kerja atau tidak, pastikan bahwa ada pekerjaan lain yang lebih baik. Perpanjang kontrak kerja Anda apabila perusahaan tempat Anda bekerja saat ini masih lebih baik dibandingkan dengan perusahaan lainnya.

Itulah 4 hal yang harus Anda ketahui sebelum memperpanjang kontrak kerja Anda. Dengan mengetahui keempat hal tersebut, diharapkan Anda bisa menentukan keputusan yang terbaik apakah akan memperpanjang kontrak kerja Anda atau tidak. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: cara agar kerja di perpanjang kontrak, hal mempengaruhi perpanjangan kontrak kerja, ada 4 hal sebelum membuat kontrak, kata motivasi menunggu perpanjangan kontrak kerja, memperpanjang kontrak kerja, motivasi perpanjangan kerja, perpanjang kontrak ke perusahaan lain, supaya di perpanjang kontrak kerja, syarat perpanjng kerja kontrak, jangka kontrak oriflame