Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » 4 Hal Yang Menjadikan Anda Tidak Produktif
Produktivitas Kerja

4 Hal Yang Menjadikan Anda Tidak Produktif

Ideamardiana.com – Dalam dunia pekerjaan, ada sebagian orang yang bisa bekerja secara produktif dan ada pula sebagian orang yang membutuhkan waktu dan usaha yang lebih untuk dapat menyelesaikan tugas-tugasnya. Anda mungkin salah satu orang yang sulit untuk bisa produktif dalam bekerja. Jika hal tersebut benar maka bisa jadi Anda termasuk orang yang masih melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk dalam hidup Anda. Alasannya, kebiasaan buruk yang belum Anda tinggalkan tersebut dapat memberikan pengaruh negatif terhadap aktivitas Anda sehari-hari terutama saat Anda bekerja.

Seperti yang dilansir dari laman Payscale pada Kamis, 20 Agustus 2015, terdapat empat hal yang bisa membuat Anda tidak produktif dalam bekerja. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

 1  Bergosip

Selain membuang waktu, uang perusahaan, dan moral Anda dengan percuma, bergosip ketika sedang berada di kantor juga bisa memberikan pengaruh buruk pada karyawan lainnya. Reputasi dan pekerjaan Anda di kantor akan berada dalam posisi yang kurang baik apabila Anda bergosip dengan rekan kerja Anda. Berusahalah untuk tetap sibuk atau setidaknya terlihat sibuk agar orang lain tidak lagi mengganggap Anda gemar bergosip di kantor.

 2  Kurang Fokus Mendengarkan

Jika Anda menyela pembicaraan orang lain, Anda mungkin tidak akan bisa mendapatkan informasi secara lengkap. Perlu Anda ketahui bahwa salah satu hal terpenting dalam negosiasi adalah mendengarkan dengan seksama apa yang orang lain bicarakan. Anda pun tidak akan bisa produktif dalam bekerja apabila Anda kurang mendengarkan saat atasan Anda menjelaskan rincian tugas-tugas yang harus dikerjakan. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda melatih keterampilan mendengarkan mulai dari sekarang.

 3  Mengeluh

Mengeluh sepanjang hari ketika sedang bekerja di kantor hanya akan mendatangkan pikiran negatif yang justru dapat mengganggu pekerjaan Anda dan membuang waktu Anda secara sia-sia. Tidak hanya itu, Anda juga bisa kehilangan fokus dan membuat Anda lupa untuk menyelesaikan tugas-tugas Anda.

 4  Selalu Berkata “Ya”

Ada kemungkinan Anda tidak mendengarkan apa yang diminta orang lain dari diri Anda apabila Anda tidak pernah mengatakan tidak. Hal tersebut bisa menyebabkan Anda terlalu berlebihan dalam melakukannya dan menjadikan diri Anda terlihat buruk. Karena itulah Anda harus memikirkan secara baik-baik terlebih dahulu sebelum berkata “ya” saat orang lain meminta bantuan pada Anda.

Itulah empat hal yang bisa membuat Anda tidak produktif dalam bekerja. Dengan mengetahui keempat hal tersebut, diharapkan Anda dapat menghindarinya agar Anda bisa bekerja secara produktif. Selain itu, berpikir positif terhadap segala hal yang ada di sekitar Anda bisa menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk Anda sekaligus memperbaiki pola pikir dan suasana hati Anda. Semoga informasi yang telah dibahas tersebut dapat bermanfaat bagi Anda.

Baca Juga : 7 Motivasi Sukses Mengatasi Permasalahan Di Kantor

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …