Wednesday, 28 September, 2016
Home » Informasi » 4 Kebiasaan Buruk Yang Dapat Dihentikan
kebiasaan buruk

4 Kebiasaan Buruk Yang Dapat Dihentikan

Ideamardiana.com – Kebiasaan buruk dapat berdampak pada karir maupun kehidupan kita. Tentunya masih banyak orang yang bertanya-tanya mengenai cara menghentikan kebiasaan buruk. Sebelum kita mengubah kebiasaan buruk menjadi kebiasaan yang baik atau positif, sebaiknya kita mesti mengetahui apa saja kebiasaan buruk yang dapat menghambat karir ataupun kehidupan kita agar menjadi lebih baik. Berikut 4 kebiasaan buruk yang dapat dihentikan.

Kebiasaan Suka Menyalahkan

Kebiasaan suka menyalahkan orang lain adalah kebiasaan yang sangat fatal dan berbahaya. Kebiasaan ini sering muncul pada orang-orang yang ingin lepas atau lari dari tanggung jawab.

Baca Juga: 10 Tips Menghadapi Orang Keras Kepala

Kebiasaan Suka Mencari Alasan

“Orang sukses selalu mencari jalan, Orang gagal selalu mencari alasan” itulah prinsip yang dipegang teguh oleh kebanyakan orang sukses. Jadi kebiasaan buruk yang kedua ini seringkali muncul pada orang-orang yang malas mencari akan pelajaran baru ataupun hal-hal yang baru bagi dirinya. Penting Anda garis bawahi, orang sukses memiliki lebih 1 jalan keluar, sedangkan orang gagal memiliki lebih dari 1 alasan.

Baca Juga: 15 Hal Yang Harus ditinggalkan Sebelum Tahun Baru

Kebiasaan Suka Komplain/Mengeluh

Kebiasaan buruk yang ketiga ini seringkali muncul disetiap orang di seluruh dunia. Bahkan disaat Anda sedang membuka sosial media, pastinya Anda mendapati teman sosmed yang sedang berkeluh kesah di timeline sosmednya. Selain mengeluh, terkadang ada seseorang yang senang dengan mengumbar keluh kesahnya. Padahal tanpa disadari, mengelu ataupu komplain adalah salah satu penghambat kehidupan kita yang lebih baik.

Baca Juga: 5 Perubahan Menuju Kesuksesan

Kebiasaan Suka Gossip

Kebiasaan buruk yang keempat adalah suka bergossip. Caba Anda pikirkan, apakah Anda senang dikata-katai atau dijelek-jelekkan oleh orang lain? Jika Anda menjawab tidak, tentunya begitupula dengan orang lain. Tak ada satu orang pun di dunia ini yang senang digossipkan apalagi mengenai kejelekan mereka.

Baca Juga: Cara Cerdas Mendengarkan Orang Lain

Bagaimana Cara Menghentikan 4 Kebiasaan Buruk Tersebut?

Sebenarnya, 4 kebiasaan buruk yang disebutkan diatas tersebut, seringkali kita lakukan setiap harinya. Semakin kita menyadari kebiasaan buruk yang sering kita lakukan, semakin mudah pula untuk menghentikannya. Semakin kita meningkatkan kesadaran diri kita, secara otomatis kebiasaan buruk akan berkurang. Disaat kebiasaan buruk berkurang otomatis pula kebiasaan positif bertambah. Dan disaat kebiasaan positif kita bertambah maka hari-hari yang akan kita lalui dipenuhi dengan hal-hal yang positif. Kalau hari-hari kita telah dipenuhi dengan hal-hal yang positif, maka peluang kita untuk merancang masa depan yang lebih baik pun semakin besar.

Baca juga: Cara Mengatasi Hambatan Untuk Menjadi Pribadi Mandiri

Itulah cara untuk menghentikan 4 kebiasaan buruk yang sering kita lakukan di setiap harinya. Ingat, semakin kita sadar atas apa kebiasaan buruk yang kita lakukan, semakin cepat pula kita untuk menghentikannya ataupun mengubahnya ke hal-hal yang positif. mulailah kebiasaan baik, dengan membagikan artikel ini ke seluruh teman-teman Anda agar kita semua dapat menjadi orang yang lebih baik kedepannya.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …