Wednesday, 28 September, 2016
Home » Informasi » 4 Khasiat dari Buah Kopi Bagi Tubuh Yang Perlu Anda Tahu
khasiat kopi

4 Khasiat dari Buah Kopi Bagi Tubuh Yang Perlu Anda Tahu

Ideamardiana.com – Kopi merupakan salah satu minuman dengan banyak penggemar di setiap sudut Indonesia. Minuman ini telah menjadi salah satu kebudayaan di masyarakat kini. Minuman kopi ternyata bisa menjadi minuman yang tidak sehat dan berbahaya bagi tubuh. Namun selama Anda mengkonsumsi kopi tidak berlebihan dan dalam takaran yang pas, tentunya minuman ini dapat menjadi minuman yang sehat dan mempunyai berbagai manfaat untuk tubuh Anda.

Ketika seseorang menikmati secangkir kopi saat di pagi hari atau sore hari, ternyata dapat membuat pikiran menjadi lebih rileks, tubuh lebih segar dan lebih bersemangat. Bukan hanya itu, mengkonsumsi kopi juga sangat baik untuk kesehatan tubuh lainnya. Berikut beberapa manfaat sehat dari kopi jika dikonsumsi tidak berlebihan :

Kopi Dapat Meningkatkan Kinerja Otak

Peneliti menemukan bahwa kopi dapat meningkatkan aktivitas dan kinerja otak. Bukan hanya itu saja, kopi juga dapat membantu mencegah berbagai penyakit, seperti Demensia, parkinson dan Alzheimer. Antioksidan yang terdapat di dalam kopi diyakini dapat mencegah kerusakan sel otak dengan tepat dan baik.

Kopi Menurunkan Risiko Diabetes

Mengonsumsi kopi pahit secara teratur dengan takaran yang pas sangat dipercaya bisa membantu seseorang menurunkan risiko diabetes. Tidak hanya itu saja, mengonsumsi kopi ini juga dapat membuat pikiran makin tenang serta nyaman. Sehingga ketika pengonsumsi kopi merasakan ketenangan dan nyaman, bukan hanya resiko diabetes saja yang dapat dicegah. Selain itu, resiko darah tinggi hingga stroke juga dapat dihindari.

Kopi Baik Untuk Kesehatan Jantung

Beberapa penelitian mengemukakan bahwa antioksidan dan nutrisi yang terdapat di dalam minuman kopi dapat membantu mencegah dah menekan peradangan pada arteri dan dapat meningkatkan detak jantung. Oleh karena itu, tidak heran jika kopi sangat cocok untuk membantu meningkatkan fungsi dan kinerja jantung. Tetapi Anda harus selalu mengingat, untuk mengonsumsi kopi tidak berlebihan. Konsumsi kopi melebihi takaran justru menimbulkan bahaya bagi kesehatan tubuh Anda.

Kopi Dapat Mencegah Risiko Kanker Kulit

Beberapa penelitian yang dilakukan akhir-akhir ini di Brigham and Women’s Hospital and Harvard Medical School mengemukakan bahwa mengkonsumsi kopi secara rutin dapat membantu mencegah resiko kanker kulit. Meminum dua hingga tiga cangkir kopi setiap harinya dapat mengurangi resiko kanker hingga 15 % dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsinya sama sekali. Namun kopi yang dapat mencegah resiko kanker ini adala kopi murni yang tanpa menggunakan campuran lain yang dapat merubah alaminya kopi.

Informasi diatas merupakan beberapa khasiat  mengagumkan kopi untuk kesehatan tubuh.  Selain kaya akan manfaat untuk tubuh, ternyata kopi juga sangat baik untuk kecantikan. Agar Anda dapat menikmati manfaat yang menyehatkan dari kopi, jangan lupa untuk mengkonsumsi kopi dalam takaran yang pas.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …