Wednesday, 28 September, 2016
Home » Informasi » 4 Mitos Yang Justru Menghambat Pekerjaan Anda
Penghambat Pekerjaan

4 Mitos Yang Justru Menghambat Pekerjaan Anda

Ideamardiana.com – Banyak hal di sekitar Anda yang terkadang tidak Anda sadari bisa membuat pekerjaan Anda menjadi terhambat. Salah satunya yaitu mempercayai sebuah mitos yang terkait dengan pekerjaan. Perlu Anda ketahui bahwa percaya pada mitos hanya akan mendatangkan sesuatu yang kurang baik bagi diri Anda. Alasannya, mitos hanyalah sebuah asumsi yang belum tentu benar bahkan sebetulnya tidak tepat sama sekali. Oleh karena itu, bagi Anda yang saat ini telah memiliki pekerjaan, ada baiknya untuk tidak mudah terpengaruh dan percaya dengan mitos-mitos yang ada. Jangan sampai hanya karena sebuah mitos atau asumsi dari Anda, pekerjaan Anda tidak cepat terselesaikan dan akhirnya membuat Anda sulit untuk mengembangkan karir di perusahaan tempat Anda bekerja.

Seperti yang dilansir dari TimesofIndia ada 4 mitos yang justru bisa menghambat pekerjaan Anda. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Menggambar Hanya Untuk Departemen Atau Bagian Kreatif

Mitos pertama yang bisa menghambat pekerjaan Anda yaitu menggambar hanya untuk departemen kreatif. Pernyataan tersebut tidaklah benar. Siapa saja dapat melakukan kegiatan menggambar dalam bentuk pola atau sketsa saat bekerja dan berpikir. Hal itu justru bisa meningkatkan fokus.

2. Jika Sudah Terganggu Maka Akan Sulit Untuk Fokus Kembali

Mitos kedua adalah apabila sudah terganggu dengan hal-hal tertentu maka akan sulit untuk fokus kembali. Faktanya, sampai saat ini belum ada yang membuktikan bahwa jika pikiran Anda terganggu maka Anda akan sulit untuk fokus kembali. Sebenarnya Anda hanya menyugestikan hal tersebut. Temukanlah cara agar Anda bisa kembali fokus apabila konsentrasi Anda mulai menurun.

3. Pemberian Tambahan Jam Kerja Bisa Menjamin Pekerjaan Anda Selesai

Mitos ketiga yang membuat pekerjaan Anda terhambat yaitu pemberian tambahan jam kerja bisa menjamin pekerjaan Anda selesai. Apabila ada yang mengatakan penambahan jam kerja akan meningkatkan kerja otak maka hal tersebut hanyalah mitos. Sebaliknya, otak akan menjadi lelah dan tidak bisa berpikir.

4. Duduk Terus Menerus dan Berkonsentrasi Bisa Membuat Anda Fokus

Mitos keempat yakni hanya dengan duduk dan berkonsentrasi bisa membuat Anda fokus. Namun fakta yang ada ialah Anda bisa menstimulasi kerja otak untuk belajar, mengingat, dan mengonsep dengan melakukan beberapa pergerakan. Kemampuan berpikir Anda bisa menurun jika Anda duduk terus menerus saat bekerja.

Baca Juga : 5 Manfaat Bekerja dari Rumah

Itulah 4 mitos yang dapat menghambat pekerjaan Anda. Dengan mengetahui keempat mitos tersebut, diharapkan Anda tidak lagi percaya dengan hal-hal yang belum diketahui secara pasti kebenarannya, terutama yang berkaitan dengan pekerjaan. Selain itu, hal yang terpenting adalah ketika bekerja sebaiknya Anda segera menyelesaikan semua pekerjaan dengan tepat waktu dan tidak menunda-nunda. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Cara Mengatasi Hambatan Untuk menjadi Pribadi Mandiri

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: ketika double pekerjaan membuat tidak fokus, mitos penghambat pekerjaan