Tuesday, 27 September, 2016
Home » Informasi » 4 Prinsip Terpenting Menjadi Seorang Pemimpin Sukses
Prinsip Pemimpin

4 Prinsip Terpenting Menjadi Seorang Pemimpin Sukses

Ideamardiana.com – Menjadi sukses adalah impian semua orang. Kesuksesan seseorag tidak luput dari kerja keras orang itu sendiri. Seorang penulis terkenal bernama Jamie Winship mengatakan bahwa bukan kecerdasan saja yang membawa sukses, tapi juga hasrat untuk sukses, komitmen untuk bekerja keras, dan keberanian untuk percaya akan dirimu sendiri. Untuk menjadikan diri Anda sukses dikemudian hari hal pertama yang harus Anda percaya adalah pada diri Anda sendiri, percaya bahwa Anda mampu mewujudkan impian-impian terbesar Anda.

Salah satunya adalah menjadi seorang pemimpin. Jangan salah bahwa seseorang yang kini berada pada kedudukan sebagai seorang pemimpin dulunya hanya merupakan orang biasa dengan mimpi yang sangat besar. Menjadi seorang pemimpin tidak akan berhasil jika tidak diawali dengan menjadi seorang pemimpi terlebih dahulu. Cikal bakal orang yang sukses adalah mimpi. Untuk itu Anda harus mempunyai mimpi yang besar agar kelak menjadi orang besar.

Menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah. Berikut ini adalah prinsip-prinsip sukses untuk menjadikan diri Anda seorang pemimpin yang sukses.

Memiliki Persiapan Yang Matang

Jika Anda ingin menjadi seorang pemimpin maka Anda harus memiliki berbagai macam persiapan. Persiapan secara matang merupakan tindakan dari seorang pemimpin yang sukses. Untuk melakukan berbaga macam kegiatan, Anda harus mempersiapkan segalanya dengan seksama dan terarah bahkan sampai mempersiapkan rencana cadangan bilamana rencana pertama tidak bisa dilaksanakan. Dengan persiapan seperti ini maka acara akan berjalan secara lancar dan terarah. Inilah ciri pemimpin yang sukses.

Cerdas dan Kreatif

Para pemimpin dituntut untuk berpikir secara cerdas dan kreatif. Cerdas disini dapat diartikan dengan seorang pemimpin mampu memikirkan celah-celah tersembunyi yang dapat membuatnya berbeda dengan orang lain. Berpikiran beda namun tetap logis dan kreatif. Kreatif dalam membentuk pribadi lainnya serta menciptakan inovasi-inovasi baru agar tidak terkesan monoton. Seorang pemimpin juga dituntut untuk menjawab pertanyaan rekannya secara jelas dan terarah karena seorang pemimpin harus memiliki alasan yang kuat dari setiap tindakan yang mereka lakukan.

Kerja Keras

Para pemimpin sudah pasti akan berjuang secara maksimal untuk memperoleh hasil semaksimal mungkin. Usaha yang mereka lakukan tidak main-main, para pemimpin yang sukses pasti akan bekerja keras untuk segala sesuatu yang mereka kerjaan. Tanpa adanya kerja keras maka hasil akhir yang akan dituai nantinya tidak akan maksimal dan optimal.

Baca Juga : 5 Mitos Tentang Kepemimpinan

Memiliki Rasa Keingintahuan Yang Tinggi

Sorang pemimpin sukses pasti mempunyai rasa keingintahuan yang tinggi terhadap apapun. Mereka akan sering bertanya kepada siapapun dan tentang apapun. Hal ini sangat positif untuk dilakukan karena akan menambah banyak informasi yang dapat dijadikan bahan sebagai inovasi selanjutnya.

Baca Juga : 5 Pertanyaan Sering muncul Saat Memulai Bisnis

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: prinsip pemimpin besar, prinsip seorang pemimpin