Monday, 26 September, 2016
Home » Tips Kesehatan » 4 Trik Mengatasi Penyakit Kecil Tanpa Obat
penyakit kecil

4 Trik Mengatasi Penyakit Kecil Tanpa Obat

Ideamardiana.com – Ketika sedang merasa tidak fit dan tubuh menjadi tidak nyaman, jangalah tergesa-gesa minum obat. Mengkonsumsi obat dapat menyebabkan peminumnya menjadi bergantung dengannya dan dapat menimbulkan efek samping jika diminum terus menerus. Cobalah untuk melakukan hal-hal sederhana ini untuk mengatasi penyakit kecil Anda. Selain tidak menimbulkan efek samping, tentunya cara ini mudah dilakukan.

Sakit kepala dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti gejala flu, peradangan ringan hingga terlalu stress tentunya juga dapat menyebabkan sakit kepala. Ketika Anda mengalami sakit kepala yang berdenyut-denyut dan tidak tertahankan, janganlah tergesa-gesa meminum obat. Cobalah untuk mengkonsumsi ikan, ikan merupakan salah satu makanan yang kaya akan omega 3yang tentunya efektif menyembuhkan sakit kepala.

Baca Juga : 5 Hal tentang Sakit Kepala Yang Wajib Anda Ketahui

Tidurlah yang cukup, sehingga dapat mengurangi potensi stress. Tidur yang cukup adalah 7 hingga 8 jam setiap harinya. Namun, jika Anda memiliki masalah dengan tidur, janglah tergesa-gesa meminum obat tidur. Cobalah menggantinya dengan madu, asam amino triptofan yang terkandung dalam madu memiliki khasiat menenangkan sehingga dapat meningkatkan kualitas tidur kamu dan memudahkan Anda untuk tidur.

Selanjutnya adalah jika Anda seing mengalami perut mual, cobalah untuk mengkonsumsi pisang dan jahe yang dapat mengurangi rasa mual. Buah pisang banyak mengandung potasium yang dapat menenangkan perut akibat diare dan kembung. Sama seperti pisang, jahe juga mempunyai manfaat yang sama untuk mengurangi perut yang mual.

Baca juga : Rahasia Mengonsumsi Kulit Pisang Untuk Kesehatan

Ketika Anda demam, mungkin Anda akan segera meminum parasetamol untuk meredakannya. Namun, mulai saat ini cobalah untuk mengganti parasetamol dengan mengkonsumsi yoghurt. Bakteri baik yang terdapat di dalam yoghurt dapat memberikan efek dingin pada tubuh Anda. Selain itu, mengkonsumsi yoghurt setiap hari dapat mengurangi demam karena udara panas maupun gejala flu

Trik paling utama untuk mengatasi penyakit kecil adalah dengan merubah pola hidup Anda menjadi pola hidup yang sehat dan pola makan sehat. Cobalah untuk mengkonsumsi selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi dan menghindari makanan yang berkolestrol tinggi, sehingga dapat membuat tubuh Anda menjadi terhindar dari berbagai resiko penyakit.

Baca Juga : 5 Perubahan Pengantar Menuju Kesuksesan

Selain itu berolahraga juga dapat membantu Anda menjaga kebugaran tubuh Anda. Lakukan olahraga secara teratur dan janganlah malas untuk bergerak. Jika Anda adalah seseorang yang sangat sibuk, cobalah melakukan olahraga kecil di kantor yang dapat dilakukan di slea-sela kesibukan Anda. Sehingga akan meningkatkan imunitas dari tubuh Anda sehingga dapat menghindarkan Anda dari penyakit.

Oleh karena itu cobalah untuk melakukan berbagai trik di atas, sehingga Anda dapat terhindar dan sembuh dari penyakit kecil tanpa menggunakan obat. Selain tidak menimbulkan efek samping, trik-trik ini mudah dilakukan oleh semua orang dan tentunya terjangkau di kantung Anda dibandingkan harus membeli obat.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …