Wednesday, 28 September, 2016
Home » Tips Kesehatan » 4 Trik Pengobatan Alami Mengatasi Batuk dan Flu yang Mengganggu
batuk dan flu

4 Trik Pengobatan Alami Mengatasi Batuk dan Flu yang Mengganggu

Ideamardiana.com – Musim hujan telah tiba, musim flu dan batuk juga ikut melanda. Jika Anda tidak pandai menjaga kekebalan tubu, maka tentunya Anda tidak bisa melewatkan batuk dan flu yang merajarela ini. Namun, Anda tidak perlu khawatir, untuk mengatasi virus diatas. Selain obat, ternyata terapat beberapa pengobatan alami untuk meredakan batuk dan flu. Bukan hanya itu, jika Anda meminum pengobatan alami tentunya tidak memberikan efek samping jika dikonsumsi dalam jangka panjang. Berikut beberapa pengobatan alami yang bisa menyembuhkan batuk dan flu:

Bubuk Cabe dan Jus Lemon

Pengobatan pertama yang bisa Anda lakukan untuk meredakan batuk dan flu adalah dengan menggunakan jus lemon dan bubuk cabe. Cobalah untuk mencampurkan bubuk cabe dan jus lemon. Kemudian campurkaan dengan air hangat dan berikan madu. Minum ramuan ini sebanyak tiga kali setiap harinya. Cabe mempunyai khasiat dekongestan dan ekspektoran yang baik untuk mengobati flu dan batuk. Jus lemon yang kaya akan vitamin C dapat mengembalikan daya tahan tubuh Anda elbih cepat.

Jahe

Pengobatan selanjutnya yang dapat dilakukan adalah Anda dapat memanfaatkan jahe untuk mengobati batuk dan flu. Cobalah untuk mencampurkan dengan madu. Jahe dapat memberikan kehangatan untuk tubuh Anda, sedangkan madu dapat membuat Anda menjadi lebih tenang dan rileks. Minumlah ramuan ini sebanyak tiga kali sehari. Khasiat jahe sebagai pengobatan tradisonal memang tidak perlu diragukan lagi.

Bawang Merah

Jika Anda tergolong seorang yang tahan dengan aroma dari bawang merah, tentunya Anda perlu mencoba ramuan ini untuk meredakab batuk dan flu. Cobalah untuk mencampurkan air bawang merah yang dicampurkan dengan madu. Sama seperti jahe, bawang merah juga dapat memberikan kehangatan jika dikonsumsi. Minumlah ramuan ini sebanyak dua kali sehari.

Daun Mint

Pengobatan terakhir adalah Anda dapat memanfaatkan daun mint. Daun mint diyakini dapat meredakan flu yang sedang Anda derita. Cobalah untuk mengambil beberapa lembar daun mint. Kemudian didihkan daun mint dengan daun kayu putih. Setelah ramuan mendidih, tuangkan ramuan ke mangkuk dan hirup uap dari ramuan secara perlahan. Uap dari ramuan ini diyakini dapat melegakan pernafasan Anda. Tentunya Anda akan menjadi lebih segar dan rileks setelah menghirup ramuan ini.

Baca juga : 10 Tips Menjaga Kesehatan Pada Musim Hujan

Informasi di atas merupakan beberapa trik pengobatan alami untuk meredakan batuk dan flu. Selain itu, Anda harus menjaga pola makan dan makan makanan yang sehat. Minumlah air putih yang cukup dan istirahat jika Anda ingin lebih cepat pulih dari batuk dan flu. Dengan melakukan beberapa hal diatas tentunya dapat membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Semoga informasi ini bermanfaat.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …