Tuesday, 27 September, 2016
Home » Tips Keuangan » 5 Cara Mendapatkan Pemasukan Meski Di Saat Liburan
Liburan

5 Cara Mendapatkan Pemasukan Meski Di Saat Liburan

Ideamardiana.com – Liburan memang menjadi moment penting tersendiri bagi Anda yang masih sekolah, kuliah, atau bekerja. Terlepas dari aktivitas sehari-hari sebagai seorang pelajar atau mahasiswa memang menyenangkan. Setelah Anda menyelesaikan ujian akhir semester dan mendapatkan hari libur, pasti tidak sabar untuk menghabiskan hari-hari.

Berbagai rencana yang telah tersusun bersama sahabat, pacar, ataupun keluarga. Namun untuk Anda yang belum memiliki rencana berlibur atau sudah memiliki rencana tetapi terkendala dengan keuangan. Tidak perlu khawatir untuk hal tersebut, Anda akan mendapatkan uang tambahan disela-sela liburan. Untuk memulainya, Anda perlu menyimak lima cara dibawah ini agar lancar mendapatkan pemasukan.

Kenali Lalu Manfaatkan Bakat dan Kreatifitas Anda

Setiap orang pasti memiliki kegemaran masing-masing. Anda dapat menjual hasil karya yang telah dibuat seperti lukisan, kerajinan tangan, ataupun berbagai hal unik yang berkaitan dengan dunia fashion. Bila ingin sesuatu yang lebih simple lagi untuk mendapatkan uang, Anda dapat bekerja menjadi penyanyi di café, menjadi pengajar les privat ataupun menjadi pengajar tari di sanggar anak. Semuanya dapat Anda lakukan, yang terpenting adalah kepercayaan diri dan jangan malas untuk memulai sesuatu yang baru.

Membuka Online Shop

Cara ini sangat mudah dan dapat dilakukan oleh semua orang. Anda tidak harus memiliki barang sendiri, mulailah dengan menjadi seorang reseller. Anda hanya perlu menawarkan barang orang lain dan mengambil keuntungan dari barang yang terjual. Paling penting adalah mencari barang yang memiliki kualitas baik dan harga semiring mungkin.

Manfaatkan Barang Bekas

Usaha yang kini mulai banyak dilirik anak muda adalah membuka garage sale. Caranya adalah dengan mencari barang-barang bekas yang sudah tidak dipakai di rumah mulai dari sepatu, sandal, pakaian, pernak-pernik, perabotan rumah. Carilah barang dengan keadaan yang masih baik kemudian buka gerai berukuran kecil di depan rumah. Keuntungan dari garage sale ini juga lumayan untuk dijadikan uang tambahan. Selain mendapatkan uang, Anda juga bisa membersihkan rumah dari barang-barang yang sudah tidak terpakai.

Berhentilah Berbelanja Untuk Sementara Waktu

Hentikan segala kegiatan yang dapat mengeringkan isi dompet Anda. Kebiasaan seperti nonton, nongkrong, belanja dan pergi ke salon sebaiknya Anda kurangi agar uang tidak terkuras habis. Dana ini dapat Anda jadikan modal untuk melakukan ketiga point di atas.

Tahan untuk malu

Ingatlah bahwa semua pekerjaan yang Anda lakukan selama itu bersifat halal, tak perlulah malu mengerjakannya. Jangan malu untuk menjadi pelayan café, ojek, pengasuh anak ataupun penjual barang bekas. Sedikit mengorbankan waktu dan tenaga untuk mendapatkan uang tambahan bukanlah sesuatu yang salah. Yang terpenting Anda tetap bisa membagi waktu.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …