Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » 5 Cara Menghadapi Bos Baru Dengan Tepat
Menghadapi Atasan
Cara Menghadapi Pimpinan Baru Dengan Tepat

5 Cara Menghadapi Bos Baru Dengan Tepat

Ideamardiana.com – Jajaran manajemen yang kerap berubah memang sering membuat karyawan menjadi stress. Keadaan ini membuat Anda dituntut kembali beradaptasi baik dengan sesama karyawan ataupun dengan atasan.

Menyadari bahwa pergantian manajemen mutlak ada, perlu Anda lakukan agar tidak kaget ketika hal tersebut terjadi. Hal biasa ini harus mampu Anda atasi, serta sikap supel akan membantu menyelami keadaan yang akan terjadi dengan kondisi baru. Adaptasi secara cepat perlu untuk dilakukan. Berikut adalah langkah yang dapat Anda lakukan.

 1  Segerakan Untuk Menyesuaikan Diri

Tidak semua orang mudah menyesuaikan diri, diantaranya bahkan menganggap kegiatan ini masalah besar yang sulit dilakukan. Namun, Anda harus sadar bahwa ini adalah kewajiban yang harus dilakukan ketika terjadi pergantian manajemen.

Perkenalan yang hangat dan terbuka akan membuat Anda mudah beradaptasi dengan karyawan baru dan bos baru. Berusahalah untuk bersikap ramah dan terbuka kepada orang-orang disekitar.

 2  Mengetahui Informasi Terbaru

Informasi sangat penting diketahui. Anda juga harus mengetahui tentang kondisi perusahaan tempat bekerja. Informasi akan memberikan banyak keuntungan, Anda akan mengetahui keadaan yang saat ini terjadi lalu menganalisisnya. Setelah analisis Anda lakukan maka akan lebih mudah untuk menentukan langkah yang akan dijalani. Informasi akan membantu Anda menghadapi terhadap kebijakan baru dalam perusahaan.

Baca Juga : Cara Cerdas Mendengarkan Orang Lain Saat Berbicara

 3  Bertanyalah

Peribahasa mengatakan bahwa takut bertanya sesat dijalan. Hal ini berlaku pula ketika menghadapi bos baru Anda. ketika manajemen perusahaan Anda berubah dan terdapat bos baru, maka Anda juga harus siap beradaptasi dengan karakter bos baru. Maka satu-satunya cara untuk mengetahui karakter bos Anda adalah dengan berinteraksi langsung. Pertanyaan akan memberikan Anda informasi mengenai apa yang sebenarnya diinginkan bos baru tersebut.

Baca Juga : Cara Mengendalikan Rasa Takut Saat Berbicara

 4  Jangan Menunda Untuk Bertemu Bos Baru

Menyegerakan bertemu dengan bos baru bukan bertujuan untuk mencari simpati darinya. Hal ini perlu Anda lakukan untuk menunjukkan profesionalisme sebagai karyawan. Segera agendakan jadwal untuk menemui bos Anda. Setelah bertemu dengannya, Anda akan tahu langkah-langkah yang harus dilakukan untuk memulai kinerja sesuai karakter bos baru.

 5  Carilah Kesempatan

Ketika pergantian dalam kantor Anda terjadi, maka yang harus disadari adalah akan adanya banyak masalah yang timbul atas peristiwa tersebut. Untuk mengatasi atau menghindari maslaah-masalah ini berimbas besar pada Anda. Manfaatkan kesempatan sekecil apapun untuk berkomunikasi dengan lingkungan baru Anda.

Dengan kelima cara tersebut Anda tidak perlu takut ketika terjadi pergantian manajemen di perusahaan tempat bekerja. Komunikasi yang baik harus senantiasa Anda jaga untuk mempermudahkan pekerjaan Anda bersama orang-orang baru. Bersikaplah tenang dan tetap berfikir positif mengenai keadaan yang saat ini terjadi dan tetap bersikap professional.

Baca Juga : Manfaat Memiliki Pikiran positif

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: bertemu dengan bos baru