Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » 5 Cara Tetap Semangat Meskipun Menghadapi Si Moody
Tetap Semangat

5 Cara Tetap Semangat Meskipun Menghadapi Si Moody

Ideamardiana.com – Dalam lingkungan hidup Anda, pastilah menemui seseorang dengan mood yang super merepotkan. Untuk menghadapinya bukanlah perkara yang mudah, terlebih bila Anda sedang dalam keadaan yang kurang baik. Seseorang dengan mood menyebalkan terbagi menjadi dua tipe, tipe pertama adalah seseorang yang memang sedang mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya sehingga terpancar aura negative dalam tubuhnya. Sedangkan tipe kedua adalah orang yang sengaja memanfaatkan sifatnya tersebut untuk mengintimidasi atau memanipulasi keadaan. Apabila Anda menemui tipe orang kedua, dapat dipastikan orang tersebut memiliki sifat egois atau mementingkan diri sendiri dalam hal pertemanan.

Dalam kondiri tersebut, Anda dituntut untuk memiliki trik-trik jitu menghadapi si mood breaker tersebut.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk melindungi diri dari si perusak mood.

Move On Tanpa Si Mood Breaker

Apabila seseorang ini telah membuat Anda merasa tidak nyaman atas perilaku dan sifatnya, keputusan yang paling tepat diambil adalah pergi menjauh darinya. Anda harus memegang teguh asas pertemanan yaitu hubungan yang baik adalah adanya timbal balik dalam pertemanan, mau untuk saling memberi dan menerima. Apabila dalam keberlangsungan pertemanan Anda tidak menemukan hal tersebut, maka pergi menjauh dari si moody adalah langkah paling tepat.

Baca Juga : Inilah 5 Tips Menjaga Mood Tetap Nyaman

Keep Your Head Up

Mulai saat ini, jangan biarkan diri Anda tenggelam menjadi korban atas sikap semena-mena perusak mood. Terkadang perusak mood ini akan bersikap loss control sehingga tanpa disengaja melukai hati dan harga diri Anda. Apabila hal ini terjadi segeralah melihat kedepan dan jangan menghiraukannya.

Baca Juga : Inilah Cara Menghadapi Hambatan Menjadi Pribadi Mandiri

Membuat Batasan

Terkadang kesabaran memiliki titik jenuhnya, saat hal ini terjadi Anda hanya perlu memberikan batasan kepada si moody agar tidak mendekat dan semakin memperkeruh suasana hati Anda. Tetapkan batasan untuk berinteraksi dengan tipe orang ini agar Anda tidak terkena dampak negatifnya.

Baca Juga : Cara Membedakan Motivasi dan Inspirasi

Diam Atau Berbicara

Ada saatnya untuk tidak menjadikan pertengkaran atau perdebatan suatu argument langkah yang harus Anda lakukan adalah diam. Sikap diam dapat Anda langsungkan untuk menghadapi gerutuan si moody ini. Ketika si moody sudah terlalu berlebihan dalam mengeluhkan masalah-masalahnya kepada Anda, tidak ada salahnya untuk mengungkapkan apa yang tengah Anda rasakan. Walaupun terkesan sangat menantang namun perlu Anda lakukan agar si moody sadar dengan perilakunya yang membuat dampak negative untuk orang lain.

Baca Juga : Cara Cerdas Mendengarkan Orang Lain Saat Berbicara

Berikan Waktu Sendiri Untuk Diri Anda

Apabila keadaan yang memaksa Anda untuk terus berinteraksi atau berkomunikasi dengan tipe orang seperti ini, usahakan untuk memiliki waktu luang agar Anda dapat menenangkan pikiran serta menetralkan aura negative yang dipancarkan oleh perusak mood.

Baca Juga : 3 Hal Yang Membuat Anda Tidak Produktif Bekerja

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: semangat moody