Monday, 26 September, 2016
Home » Tips Keuangan » 5 Jenis Investasi Jangka Panjang
investasi jangka panjang

5 Jenis Investasi Jangka Panjang

Ideamardiana.com – Memiliki investasi adalah hal yang harus segera Anda lakukan setelah memiliki penghasilan. Investasi memiliki 3 jenis berdasarkan jangka waktunya, yaitu investasi jangka pendek, investasi jangka menengah, dan investasi jangka panjang. Untuk melakukan investasi jangka panjang Anda memerlukan perencanaan yang matang agar investasi berjalan lancar. Investasi ini harus memperhitungkan peluang untung yang akan Anda dapatkan.

Berikut adalah beberapa jenis investasi jangka panjang yang dapat Anda lakukan.

Investasi Berupa Emas

Emas merupakan salah satu jenis investasi yang berpeluang besar karena harganya yang terus naik dari tahun ke tahun. Salah satu jenis logam mulia ini memiliki keindahan yang luar biasa sehingga banyak digemari wanita maupun laki-laki. Harga jualnya yang tinggi berbanding lurus dengan kualitasnya yang sangat baik yaitu keadaannya stabil dan anti inflasi. Dengan nilai yang tinggi, investasi emas dalam jangka waktu 5 tahun mampu menghasilkan keuntungan yang berlipat ganda.

Tanah

Salah satu produk dengan nilai investasi tinggi adalah tanah. Nilai jual dari tanah juga selalu naik tiap tahunnya. Peluangnya juga cukup menjanjikan untuk dijadikan investasi. Walaupun dana yang harus Anda keluarkan sangat besar untuk berinvestasi tanah dan bangunan, melakukan kredit pembelian tanah merupakan pilihan yang tepat.

Properti

Investasi yang kini banyak dilirik adalah property. Property seperti perumahan, rusun, kos-kosan, hingga apartemen menjadi sangat menjanjikan untuk mendapatkan keuntungan besar. Hal ini terjadi seiring dengan kebutuhan tempat tinggal yang semakin naik. Dengan memanfaatkan peluang tersebut, Anda harus segera menyiapkan dana untuk memiliki investasi jenis ini. Bila dana yang Anda miliki minim, tidak perlu khawatir karena saat ini banyak layanan kredit yang disediakan untuk memiliki sebuah property.

Bisnis Asuransi

Demi memperkecil resiko kehilangan atau kerusakan benda, asuransi dapat menjadi pilihan. Asuransi memiliki dua kelebihan, yaitu Anda akan memiliki proteksi atau perlindungan terhadap benda-benda dan mendapatkan investasi yang memberikan keuntungan. Salah satu jenis asuransi yang dapat memberikan keuntungan lebih adalah asuransi dwiguna maupun asuransi unit link.

Reksa Dana

Reksa dana adalah surat-surat berharga uang digunakan sebagai bukti klaim atau familiar dengan sebutan asset. Reksa dana dapat dijadikan sebagai asuransi karena memiliki berbagai keunggulan. Keunggulan dari reksa dana adalah terdapat banyak pilihan untuk diambil seorang investor dalam menanamkan modalnya seperti saham, pasar uang, maupun obligasi. Sebagai seorang investor, Anda hanya perlu menentukan instrument yang akan dipilih sebagai investasi dengan pertimbangan resiko dan tanggung jawab yang sesuai kemampuan.

Kelima investasi tersebut dapat Anda jadikan pilihan untuk menjamin kehidupan di masa tua. Mempertimbangkan secara baik sebelum mengambil keputusan adalah hal yang harus Anda lakukan.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …

Tags: 5 jenis investasi, investasi jangka panjang, macam -macam infrestasi, investasi jangka panjang adalah, lima jenis investasi, lima jenis investasi dan lima level investasi