Monday, 26 September, 2016
Home » Tips Kesehatan » 5 Khasiat Cabai Merah Bagi Tubuh Yang Belum Diketahui
cabai merah

5 Khasiat Cabai Merah Bagi Tubuh Yang Belum Diketahui

Ideamardiana.com – Seperti yang banyak kita lihat, terdapat banyak jenis cabai merah yang biasa kita temui di pasaran. Sebenarnya cabai merah ini mengandung banyak vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. Sperti vitamin C, K dan A. Cabe merah ini juga kapaya akan nutrisi dan memiliki berbagai manfaat yang mengangumkan bagi tubuh. Berikut inilah beberapa manfaat dari cabai merah yang menakjubkan:

Mengobati Bisul

Bisul merupakan penyakit yang disebabkan oleh kuman atau bakteri. Biasanya penyakit ini kerap menyerang seseorang dengan pola hidup yang tidak sehat. Jika Anda terkena bisul, cobalah untuk menyembuhkannya dengan cabai merah. Cobalah untuk mengambil beberapa helai daun cabai merah dan satu buah cabai merah lalu beri sedikit minyak sayur.  Setelah itu panaskan ketiga bagan tadi dan gunakanlah sebagai obat oles pada bisul Anda.

Menyembuhkan Sariawan

Manfaat lain dari cabai merah adalah sebagai penyembuh sariawan. Nutrisi pada cabai merah mampu menjadi obat alami sariawan yang baik. Kandungan vitamin C yang tinggi inilah yang membuat cabai dapat menyembuhkan penyakit sariawan secara perlahan. Cobalah mencampurkan cabai pada hidangan Anda dan rasakanlah khasiatnya.

Mengobati Rematik

Bagi Anda yang memiliki masalah kesehatan berupa rematik, Anda tidak perlu khawatir. Ternyata cabai merah dapat dimanfaatkan sebagai obat alami untuk mengatasi permasalahan rematik Anda. Kandungan nutrisi pada cabai merah ini diyakini mampu mengatasi rematik secara perlahan. Caranya adalah dengan memanfaatkan cabai itu sendiri dengan merebus sedikitnya 10 buah cabai dalam 1 gelas air hingga mendidih. Setelah air menjadi hangat, balurkan atau basuhkan air rebusan cabai ke tubuh yang mengalami rematik. Cobalah cara ini secara rutin satu kali sehari dan rasakan manfaatnya.

Mencegah Stroke

Stroke merupakan penyakit berbahaya yang tidak bisa dianggap remeh dan berisiko ke semua orang. Agar Anda terhindar dari stroke, Anda dapat mengkonsumsi cabai merah secara teratur. Dengan mengkombinasi dengan hidangan Anda atau dengan merebus 10 cabai dalam segelas air panas lalu meminumnya. Tetapi Anda perlu ingat, jangan mengkonsumsi cabai secara berlebihan karena hal ini juga akan berdampak buruk pada kesehatan pencernaan Anda.

Menambah Nafsu Makan

Bagi Anda yang berkeinginann menambah berat badan tubuh Anda, maka manfaatkanlah cabai merah sebagai solusinya. Mengkonsumsi cabai merah dengan hidangan Anda akan membuat nafsu makan seseorang menjadi meningkat. Meningkatnya nafsu makan, tentunya akan memudahkan Anda untuk menaikkan berat Anda bukan?

Inilah beberapa manfaat dari cabai merah untuk kesehatan. Bagi Anda yang tidak suka cabai merah ada baiknya untuk belajar menyukainya dari sekarang. Banyaknya manfaat dari cabai merah ini tentunya tidak boleh untuk Anda lewatkan. Tetapi tetaplah konsumsi cabai merah sewajarnya. Agar tidak berdampak buruk pada sistem pencernaan Anda. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …