Tuesday, 27 September, 2016
Home » Tips Kesehatan » 5 Khasiat Daun Bawang Bagi Kesehatan
daun bawang

5 Khasiat Daun Bawang Bagi Kesehatan

Ideamardiana.com – Daun bawang, biasanya selalu menjadi pelengkap hidangan Anda. Tidak heran jika Anda sering menemukannya di beberapa jenis makanan. Aromanya yang khas membuat daun bawang menjadi salah satu bumbu masakan yang jarang dilewatkan. Daun bawang ini dapat membuat hidangan Anda terasa nikmat dan lezat. Bukan hanya dapat melezatkan hidangan Anda, daun bawang ternyata memiliki banyak manfaat yang bagus untuk kesehatan Anda. Inilah beberapa manfaat daun bawang yang belum banyak orang ketahui:

Sumber Zat Besi

Selain bayam, ternyata daun bawang ini diyakini sebagai salah satu daun yang memiliki zat besi yang tinggi. Karena kandungan zat besinya yang tinggi inilah mengapa daun bawang dikatakan sebagai daun yang sangat baik untuk menjaga hemoglobin ( sel darah merah) dan sel jaringan dalam tubuh.

Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat lain dari daun bawang adalah daun bawang diyakini dapat membantu tubuh menjaga kesehatan jantung. Senyawa yang terdapat dalam daun bawang yang disebut cycloaliin ternyata sangat bermanfaat untuk melindungi jantung dari berbagai macam penyakit dan tentunya bagus untuk metabolisme tubuh Anda. Bukan hanya itu, tidak hanya menjaga kesehatan jatung, senyawa ini diyakini dapat menurunkan resiko penyakit aterosklerosis.

Baca juga : Manfaat Utama Nutrishake Yang Belum Anda Ketahui

Kaya Akan Antioksidan

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa tidak hanya daun teh tetapi daun  bawang juga kaya akan antioksidan. Zat antioksidan tersebut disebut sebagai quercetin dan kemferfol. Adanya zat antioksidan inilah, daun bawang diyakini sangat baik untuk kesehatan kulit maupun tubuh secara keseluruhan.

Mencegah dan Mengatasi Infeksi

Jika Anda mengalami luka dan mencegahnya terjadi infeksi, daun bawang dapat menjadi salah satu solusinya. Daun Bawang merupakan bahan alami yang sekaligus menjadi obat. Daun bawang dapat mecegah pertumbuhan bakteri sehingga dapat mencegah dan mengatasi infeksi.

Menurunkan Resiko Diabetes

Manfaat yang terakhir dari daun bawang adalah daun abwang dapat membantu menurunkan resiko diabetes. Penelitian mengemukakan bahwa daun bawang terkandung zat yang bernama phyto-kimia yaitu alil disulfida dan allium yaitu zat yang memiliki sifat sebagai anti diabetes. Peneliti juga meyakini bahwa zat ini juga dapat meningkatkan metabolisme glukosa di dalam tubu sekaligus dapat mencegah degradasi insulin di dalam tubuh.

Informasi di atas merupakan manfaat daun bawang untuk kesehatan. Selain beberapa khasiat daun bawang di atas, khasiat lain dari daun bawang antara lain yaitu daun bawang rendah kalori sehingga dapat mencegah kegemukan, daun bawang ternyata tinggi akan kalium, daun bawang dpaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat mengatasi masalah cacingan. Bagi Anda yang tidak menyukai daun bawang tidak ada salahnya untuk mulai menyukainya, tentunya Anda tidak ingin melewatkan berbagai khasiat daun bawang yang bermanfaat bagi tubuh bukan?

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …