Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » 5 Motivasi Agar Selalu Bahagia Di Kantor
Bahagia di tempat kerja
5 Motivasi Agar Selalu Bahagia Di Kantor

5 Motivasi Agar Selalu Bahagia Di Kantor

Ideamardiana.com – Menggeluti salah satu bidang pekerjaan tentunya akan menimbulkan suatu masalah umum bagi Anda, yaitu kejenuhan atau kebosanan. Masalah ini dapat terjadi akibat berbagai aspek, mulai dari kurang baiknya komunikasi dengan atasan, tidak mendapatkan dukungan dari teman sekerja, merasa tidak didengarkan usulan, hingga perasaan tersingkirkan dari rekan satu pekerjaan. Apabila hal-hal ini terjadi, secara emosional pasti akan timbul kemarahan atau kekecewaan dalam diri Anda.

Menangani masalah seperti diatas bukanlah perkara yang mudah. Banyak diantara Anda ingin melarikan diri dari masalah-masalah tersebut dengan cara mencari pekerjaan baru. Bila Anda berfikir cara tersebut adalah cara paling mudah yang dapat dilakukan, Anda salah besar. Setelah keluar dari perusahaan tempat Anda bekerja sekarang, mencari pekerjaan di tempat lain bukanlah perkara yang mudah. Hal ini dikarenakan semakin ketatnya perebutan lahan kerja. Sebelum Anda mengambil keputusan, ada baiknya berfikir dengan keadaan dingin dan mengambil keputusan yang matang. Untuk mengatasi masalah yang sering muncul di tempat Anda bekerja, berikut adalah 5 trik yang dapat diikuti.

  • Melihatlah Dalam Sudut Pandang Yang Netral Dengan Masalah Yang Terjadi

Banyak orang yang menganggap dirinya paling benar ketika mendapatkan masalah. Hal ini bila terus Anda terapkan dalam kehidupan maka sulit untuk mendapatkan jalan keluar dari berbagai permasalahan. Terkadang Anda tidak sadar bahwa Anda justru bagian dari masalah yang saat ini terjadi. Hal ini dapat diartikan bahwa terkadang diri Anda sendirilah yang membuat terbelenggu dalam pekerjaan. Solusinya adalah rileks dalam menjalani pekerjaan Anda.

  • Lakukan Pekerjaan Dengan Cara Yang Berbeda

Siksaan hadir dapat disebabkan karena hinggapnya rasa bosan yang berkepanjangan. Menjalani pekerjaan yang monoton suatu ketika akan mencapai titik jenuh. Dan ketika hal ini terjadi segeralah untuk melakukan suatu hal yang tidak biasa untuk mengusir jauh rasa jenuh tersebut. Namun, untuk melakukan suatu hal yang berbeda Anda juga harus mempersiapkannya dengan matang agar tidak menimbulkan kesalahan baru.

  • Hadapi Kenyataan Di Depan Anda

Lapangan pekerjaan yang semakin sempit dengan pesaing yang semakin banyak tentunya harus membuat Anda berfikir dua kali ketika ingin menyianyiakan pekerjaan yang telah dimiliki. Jangan biarkan mata Anda terus melihat rumput tetangga yang tampak lebih hijau. Mulailah untuk menikmati rumput yang telah Anda tanam. Apabila rumput tersebut mulai layu segeralah pupuk dengan pupuk yang pas. Terapkan pada kehidupan Anda.

  • Membuat Rencana Bersama Orang Di Sekitar

Apabila rasa nyaman masih saja sulit hadir diantara Anda, pekerjaan, dan lingkungan kantor segeralah mencari jalan keluarnya. Anda dapat berdiskusi dengan orang terdekat di kantor untuk melakukan aktivitas mengasyikkan selepas bekerja.

  • Melihat Dari Sisi Positif

Mulailah untuk melihat sisi positif dari setiap masalah yang menghiasi hidup Anda, karena apabila Anda mampu melewatinya maka satu langkah menjadi pribadi yang dewasa telah Anda lalui.

Baca Juga : Inilah 5 Perubahan Pengantar Menuju Kesuksesan Anda

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …