Tuesday, 27 September, 2016
Home » Informasi » 5 Pertanyaan Yang Sering Muncul Saat Ingin Memulai Usaha
Memulai Bisnis

5 Pertanyaan Yang Sering Muncul Saat Ingin Memulai Usaha

Ideamardiana.com – Siapapun yang ingin memulai usaha tentu menginginkan kesuksesan. Penting diketahui, saat Anda bergelut di bidang bisnis, ada rasa kepuasan dan ketegangan yang sering bercampur baur. Rasa kepuasan sering muncul saat kita mengalami kebebasan, baik itu dari segi waktu maupun kebebasan finansial. Namun dibalik kebebasan-kebebasan tersebut, ada beberapa tantangan yang membuat kita terus berpikir mencari jalan keluar dari permasalahan-permasalahan dalam menjalankan bisnis ataupun usaha kita. Berikut beberapa pertanyaan yang paling sering muncul saat ingin memulai sebuah usaha atau bisnis.

Mengapa Saya Ingin berbisnis?

Tentunya Anda sangat menyadari, bahwa Anda tidak sendiri dalam melakukan sebuah bisnis ataupun usaha. Namun bukan itu yang mesti Anda permasalahkan. Sebab faktor terbesar kesuksesan dalam melakukan bisnis adalah motivasi Anda. Kebutuhan Anda bisa menjadi motivasi terbesar, sehingga semakin menarik motivasi Anda, semakin besar pula kemungkinan Anda akan berhasil.

Baca Juga: 5 Manfaat Bekerja dari Rumah Sendiri

Apakah Saya Dapat Menerima Kegagalan?

Itu bukan untuk mengatakan setiap pebisnis baru akan gagal, namun sebagian besar pengusaha mengalami beberapa tingkat kegagalan di sepanjang jalan menuju sukses. Beberapa orang mengambil kegagalan sebagai pelajaran dan mengambil pengalaman dari kegagalan tersebut untuk berjuang kembali. Memulai bisnis sebagian besar merupakan latihan atau ujian. Anda punya ide, dan Anda mengujinya. Jika berhasil, Anda tetap melakukannya, dan jika tidak, Anda mengetahui apa yang salah dan mengevaluasi ulang. Pengusaha sukses tidak takut untuk kembali melangkah hingga tujuannya tercapai.

Baca Juga: Faktor Penyebab Kegagalan Dalam Menjalankan Bisnis MLM

Mengapa Saya Berpikir Ini Adalah Ide Terbaik?

Kebanyakan orang ingin memiliki ide terbaik mereka, sebelum memulai usaha ataupun bisnis. Perlu Anda pertanyakan pada diri Anda sendiri, bagaimana cara memunculkan ide terbaik saat Anda sendiri belum pernah memulai sebuah bisnis? Anda hanya perlu menguji beberapa ide atau pikiran Anda hingga menghasilkan ide terbaik Anda. Anda harus tahu persis bagaimana Anda akan mengisi kekurangan yang muncul serta memecahkan masalah yang ada dengan cara yang lebih baik. Seperti yang perusahaan dilakukan oleh perusahaan Apple. Mereka belum tahu bahwa ipad  adalah sebuah kebutuhan, namun Apple tahu bahwa jika mereka mengembangkan produk yang hampir sempurna, mereka akan menciptakan kebutuhan di mana sebelumnya belum pernah ada.

Baca Juga: Cara Mengatasi Hambatan Untuk Menjadi Pribadi Mandiri

Apakah Bisnis Ini Dapat Mengubah Hidup Saya Hingga 5 Tahun Ke Depan?

Sangat jarang sekali saat pengusaha baru ataupun Anda yang baru terjun di bidang bisnis menjadi sukses dalam semalam. Perlu Anda ketahui, Bahwa orang-orang yang telah berhasil dalam mengembangankan usahanya selama bertahun-tahun, sebelumnya Anda belum pernah mendengar tentang mereka saat memulai usahanya. mereka telah melalui brainstorming yang tak terhitung, pengujian, pengembangan dan evaluasi, semua sebelum Anda pernah melihat keuntungan yang mereka dapatkan. Apakah Anda siap untuk membuat pengorbanan itu? Tidak apa-apa jika Anda tidak, namun itu merupakan tanda besar bahwa bisnis bukan untuk Anda. Sangat jarang bahwa setiap perusahaan yang sukses belum pernah melalui tantangan tersebut dan termasuk mereka yang memulai bisnis sampingan. Pada titik tertentu, Anda harus menyelam dan berkomitmen untuk terjun ke tingkat berikutnya. Apakah tujuan Anda adalah untuk mengembangkan bisnis menjadi keuntungan ataupun membangun nilai yang cukup hingga Anda dapat membuat keuntungan yang mengalir dari bisnis Anda. Hal ini  perlu Anda dedikasikan, berapa tahun hidup Anda untuk hal tersebut.

Baca Juga: 5 Perubahan Menuju kesuksesan

Apakah Saya Siap Menjadi Seorang Pemimpin?

Saat bisnis Anda tumbuh melampaui fase pemula, kemungkinan Anda akan perlu untuk membimbing beberapa orang untuk menjaga hal-hal yang dapat mengembangkan bisnis agar berjalan lancar. Apakah Anda siap untuk itu? Ada perbedaan besar antara melakukan segala sesuatu sendiri dengan menyerahkan tanggung jawab kepada rekan ataupun partner Anda. Delegasi adalah keterampilan yang tidak semua orang miliki. Namun semua orang dapat mempelajari hal tersebut. Segala sesuatu telah terdapat pada diri Anda. Anda hanya perlu melatihnya.

Baca Juga: 5 mitos Kepemimpinan

Itulah 5 pertanyaan yang paling sering muncul saat ingin memulai bisnis ataupun usaha. Semoga jawaban yang diberikan dapat membuka pandangan Anda mengenai bisnis. Jika Anda memiliki saran ataupun jawaban yang lebih baik lagi, silahkan isi kolom komentar dibawah agar kita bisa saling bertukar pikiran melalui artikel ini. Terima Kasih.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: pertanyaan yang paling sering untuk bisnis plas, ########################, pertanyaan untuk usaha kado, pertanyaan yang muncul ketika ingin memiliki usaha s endiri, pertanyaan yang muncul ketika ingin memuali usaha, pertanyaan yang sering muncul dalam usaha makanan, pertanyaan yang sering muncul di circle time, pertanyaan yang sering muncul di cirle time, pertanyaan yang sering tentang bisnis, pertanyaan yg muncul ketika memulai usaha sensiri