Tuesday, 27 September, 2016
Home » Tips Keuangan » 5 Tips Berhemat Ketika Baru Memiliki Anak
5 Tips berhemat Saat Memiliki Anak
5 Tips berhemat Saat Memiliki Anak

5 Tips Berhemat Ketika Baru Memiliki Anak

Ideamardiana.com – Pepatah kuno mangatakan “banyak anak banyak rezeki”. Akan tetapi penafsiran yang kurang dalam membawa orang tua zaman sekarang cukup kewalahan mengurusi anak. Tidak banyak orang tua yang memiliki keterbatasan ekonomi justru memiliki banyak momongan. Selain itu, orang yang kaya juga tetap kesulitan untuk mengelola uang ketika memiliki banyak anak. Jika Anda salah satu di antara keduanya maka berhemat merupakan cara yang harus Anda ikuti agar keuangan tetap bisa digunakan dengan bijak.

Pada kesempatan ini Anda akan diajak untuk mengenal 5 tips berhemat ketika memiliki anak. Hal ini bertujuan supaya Anda tidak menggunakan banyak pengeluaran bagi anak dan mengesampingkan kebutuhan rumah tangga, atau sebaliknya. Bagi Anda yang memiliki banyak anak, berhemat juga bisa mengandung arti adil terhadap semua buah hati. Berikut adalah beberapa ulasan dari 5 tips bagi Anda yang baru memiliki anak.

Asuransi Kesehatan

Asuransi sangat perlu bagi Anda, khususnya seorang anak. Sebab, dalam usia anak-anak biasanya mereka rentan terhadap berbagai jenis penyakit sehingga asuransi kesehatan cukup membantu Anda dalam pengeluaran biaya berobat. Selain itu, semakin muda umur seseorang biaya asuransi yang dibebankan masih sedikit dan tidak memberatkan Anda sebagai orangtua.

Menabung Untuk Pendidikan Sedari Awal

Pendidikan adalah hak yang harus diterima anak dan kewajiban yang harus dipenuhi oleh kedua orang tua. Akan tetapi, tiap tahun biaya pendidikan cukup mengalami peningkatan, sehingga menyediakan uang secara mendadak bisa menjadi kendala bagi lancarnya proses pendidikan seorang anak. Untuk mengatasinya, Anda bisa memanfaatkan uang yang ada untuk menabung bagi pendidikan anak. Hal  ini bisa dilakukan dengan berinvestasi pada BPR ataupun asuransi pendidikan. Selain itu, Anda bisa menabung sesuai keadaan ekonomi.

Berhemat Memilih Produk

Tidak salah untuk membelikan beragam produk bagi si buah hati. Akan tetapi, Anda juga harus bijak dalam memilih produk yang dimaksudkan. Misalnya susu, memang perlu kandungan yang terbaik. Akan tetapi, Anda bisa meminimalisasi pengeluaran dengan memilih produk sandang yang awet, unik, tetapi harga terjangkau. Selain itu, cukupkanlah dengan membeli beberapa keperluan sandang yang cukup, tidak terlalu banyak yang berujung pada tidak dipakainya barang tersebut.

Fleksibel Mengatur Keuangan

Pastikan bahwa Anda juga biijak dalam mengatur besarnya pengeluaran dibanding pemasukan. Hal tersebut juga berfungsi agar Anda juga lebih fleksibel mengatur keuangan Anda, karena biasanya dana yang dimiliki ada berlebih. Sisa pengeluaran tersebut bisa Anda gunakan untuk membeli kebutuhan tambahan untuk anak sehingga rasa nyaman ada dalam diri anak.

Berbagai Pengalaman Bersama Orang Tua Lainnya

Setiap orang tua memiliki cara sendiri untuk tetap berhemat meskipun memiliki banyak anak. Oleh karena itu, berbagi pengalaman merupakan jalan terbaik bagi Anda untuk mengenal tips-tips tersebut secara nyata. Selain itu Anda bisa mendapatkan jumlah uang yang nyata untuk dikeluarkan dalam kegiatan yang nantinya akan Anda laksanakan. Sebab, biasanya hal yang akan dibagikan adalah kenyataan yang telah mendapat solusi terbaik dari yang bersangkutan.

Anda bisa mewujudkan pepetah kuno di atas tentu dengan mengatur keuangan dengan baik. Tidak lupa pula Anda harus selalu berdoa sebab rizki datang melalui tangan Tuhan.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …