Tuesday, 27 September, 2016
Home » Informasi » 5 Tips Mengolah Dapur Sebelum Tidur
mengolah dapur

5 Tips Mengolah Dapur Sebelum Tidur

Ideamardiana.com – Terkadang kita mengabaikan hal yang penting dalam mengolah dapur. Baik itu dapur yang luas maupun sempit, dapur yang didekorasi agar terlihat cantik maupun dapur yang sederhana. Apapun dapur yang Anda miliki, berikut 5 hal penting yang harus Anda lakukan sebelum tidur.

Mencuci dan Merapikan Alat dapur

Dari judul artikel ini, dapat dipastikan Anda menebak bahwa membersihkan dapur sebelum Anda pergi tidur akan menjadi salah satu tips pada artikel ini, dan Anda tidak salah. Saat bangun pagi, Anda langsung melihat dapur yang bersih tentunya ini setara dengan meningkatkan suasana hati.

Menyapu Lantai Dapur

Jangan lupa untuk menyapu lantai dapur Anda. Untuk beberapa dari Anda, menyapu mungkin menjadi tugas yang mudah bagi Anda, namun untuk orang lain itu mungkin tidak menjadi bagian dari rutinitasnya. Karena mereka hanya memfokuskan diri untuk merapikan dapurnya saja. Jadikanlah menyapu ini menjadi kebiasaan Anda sebelum tidur hingga di waktu pagi Anda tidak lagi melakukan hal yang dapat menghambat rutinitas di pagi hari Anda.

Mengosongkan Tempat Sampah

Untuk tips yang berikut ini, saya tidak perlu lagi panjang lebar untuk menjelaskan manfaat dari tempat sampah Anda yang kosong/bersih. Anda pasti bisa membayangkannya! Di luar negeri, mereka menerapkan 3 jenis tempat sampah berdasarkan fungsinya, ada yang menampung sampah basah, ada yang menampung sampah kering, dan ada pula yang menampung sampah-sampah yang dapat di daur ulang. Jika mereka melakukan hal itu, sudahkah kita tidak mencoba hal yang baik ini? Jawabannya ada di tangan Anda.

Menyiapkan Kain/Serbet Bersih

Saat selesai makan malam, biasanya kita menyediakan kain ataupun serbet baik itu digunakan untuk membersihkan tangan dan mulut kita, maupun meja makan dan seluruh tempat yang digunakan masak-memasak. Biasakanlah mengganti serbet setiap selesai makan malam. Artinya, jika Anda setiap malamnya makan di rumah sendiri, Anda harus mempersiapkan beberapa kain atau serbet agar Anda mudah untuk mengganti setiap malam.

Memadamkan Lampu Dapur

jangan lupa untuk memadamkan lampu dapur Anda. Selain menghemat listrik Anda, juga mengurangi resiko terjadinya konsleting listrik yang dapat berakibat kebakaran. Ditambah lagi jika di dapur Anda terdapat tabung gas yang sangat mudah terbakar. Jadi untuk meminimalisir semua hal yang tidak kita inginkan, ada baiknya kita memadamkan lampu dapur kita. Ini sangatlah mudah untuk Anda lakukan.

Itulah 5 tips dalam mengolah dapur Anda sebelum ke tempat tidur Anda. Jangan lupa juga untuk merawat diri Anda sebelum tidur. Anda bisa membaca artikel lainnya yang berkaitan dengan perawatan wajah secara rutin. Semoga artikel ini bermanfaat, dan mudah untuk diaplikasikan sebagai rutinitas malam hari Anda sebelum tidur. Terima Kasih!

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: artikel colour di dapur, mengolah dan membersihkan dapur