Tuesday, 27 September, 2016
Home » Tips Keuangan » 6 Hal Yang Harus Dihindari Untuk Menjadi Kaya
mesin atm

6 Hal Yang Harus Dihindari Untuk Menjadi Kaya

Ideamardiana.com – Menjadi seorang yang kaya berarti siap mengendalikan diri. Pasalnya untuk menjadi kaya tidaklah mudah karena biasanya Anda akan tergoda dengan banyak hal ketika memiliki cukup uang. Jika hal tersebut rutin dikerjakan maka, wajar bahwa Anda merasakan penghasilan Anda selalu kurang dan berujung pada hidup yang pas-pasan. Sadar atau tidak, banyak orang yang telah melakukan banyak kegiatan yang tidak menunjang untuk menjadi seorang yang kaya. Oleh karena itu, berikut akan diulas mengenai kegiatan yang harus dihindari agar Anda bisa menjadi orang kaya.

Berhutang

Berhutang sangat bermanfaat bagi Anda yang akan mejalankan sebuah bisnis atau usaha. Sebab, uang yang Anda pinjam nantinya bisa dikembangkan menjadi uang dengan harapan lebih banyak. Hanya saja, Anda wajib menghindari hutang yang tidak menunjang penambahan lumbung uang sama sekali. Misalnya Anda berhutang untuk membeli tas, baju, dan gadget hanya sebagai penunjang gaya hidup, bukan sebuah kebutuhan.

Tak Menyisihkan Gaji Untuk Tabungan

Menabung perlu ditanamkan sedari kecil. Sebab, tabungan akan berguna bagi Anda untuk bersiaga terhadap beberapa hal yang tidak terduga. Selain itu, tabungan juga dapat mempersiapkan Anda memiliki rencana jauh ke depan. Banyak orang yang telah bekerja namun cukup kesulitan untuk menabung. Mereka berpikir bahwa setiap bulan pasti mendapat uang sehingga tidak perlu khawatir untuk kehabisan. Namun, Anda tidak akan bisa membuat perencanaan ke depan tanpa menabung.

Sering Membeli Makan di Luar

Makan di luar mempunyai resiko tidak higienis, rasa belum terjamin, dan selalu bergerak ke arah pemborosan uang. Sebab, ketika Anda membeli makan di luar maka harga lebih mahal daripada Anda membuatnya sendiri. Bagi Anda yang masih tinggal satu rumah dengan orangtua, mengkonsumsi makanan di rumah jelas merupakan langkah awal untuk menjadi orang kaya, karena akan irit banyak uang. Sedangkan bagi yang masih sewa kamar atau kontrak, memasak nasi dan lauk merupakan alternatif lain.

Membeli Tanpa Pertimbangan

Belilah barang sesuai kebutuhan jangan karena lapar mata saja. Khusus hal ini biasanya banyak terjadi pada wanita. Sebab, mereka akan kesulitan menahan godaan dari banyaknya diskon yang ditawarkan. Mereka cenderung berpikir bahwa tidak ada kesempatan kedua untuk mendatangkan diskon yang sebesar itu dengan barang yang terkenal cukup mahal. Padahal mereka akan menyimpan barang tersebut setelah membeli daripada menggunakannya.

Menggunakan ATM Untuk Berbelanja

Saat ini ATM untuk berbelanja membuat efisiensi pada kehidupan Anda. Cukup dengan menggesek kartu, maka harga seberapapun dapat Anda beli tanpa harus kerepotan menarik uang tunai. Sisi negatifnya, Anda tidak sadar bahwa adanya mesin ATM belanja akan membuat keuangan Anda cepat habis. Sebab, secara tidak sadar Anda akan membeli sejumlah barang di luar kebutuhan. Maka dari itu, cobalah untuk tetap membawa uang tunai sehingga Anda bisa meminimalisasi jumlah pengeluaran belanja.

Tidak Memiliki Dana Darurat

Maksudnya adalah ketika banyak hal mendadak diperlukan maka Anda akan kesulitan untuk mengatur keuangan Anda. Biasanya Anda akan mengambil gaji yang dimiliki untuk menutupi kebutuhan darurat tersebut. Jika tidak memiliki pengaturan uang yang baik, maka kegiatan mendesak tersebut akan membuat Anda tiba-tiba tidak bisa memenuhi kebutuhan dalam satu bulan. Maka dari itu, cobalah untuk menyisihkan beberapa uang agar dapat mengatasinya dengan baik.

Itulah beberapa hal yang bisa menghambat Anda menjadi kaya. Mulailah berhati-hati dan bijaksana dalam mengalokasikan keuangan Anda.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …

Tags: yg harus di hindari untuk kaya, 6 hal yg harus dihindari agar bisa menabung, hal sepele yang harus dihindari tak terduga