Monday, 26 September, 2016
Home » Tips Keuangan » 6 Tips Agar Memiliki Rumah Di Usia Muda
rumah idaman

6 Tips Agar Memiliki Rumah Di Usia Muda

Ideamardiana.com – Rumah memiliki posisi yang sangat penting dewasa ini. Tidak hanya menjadi tempat tinggal, namun keberadaannya digunakan untuk menentukan tingkat kemapanan seseorang. Wajar saja bila banyak anak mudah yang telah mengidam-idamkan memiliki sebuah rumah sebelum nantinya melamar sang pujaan hati.

Meski demikian, tidak sedikit orang muda yang menjadikan rumah sebatas keinginan saja. Mereka takut karena harga rumah sekarang tidaklah murah. Untuk ukuran minimalis dengan total 2 kamar saja sudah dipatok hingga seharga 200 juta. Sebenarnya membeli rumah bisa dilakukan oleh siapapun, asal Anda ingin menekuninya. Bagi Anda yang sedang kebingungan untuk memiliki sebuah rumah, berikut akan disajikan tips yang berkaitan tentangnya.

Menabung dengan Disiplin dan Cerdas

Cara paling mudah dilakukan adalah menabung. Perbedaannya adalah jumlah tabungan yang dimasukkan dan tingkat disiplin. Bagi Anda yang ingin menabung untuk membeli rumah, sebaiknya tetapkan hal tersebut menjadi prioritas dalam pengeluaran. Selain itu, Anda perlu memasang target dengan disiplin yang tinggi. Ingat bahwa harga rumah tidak sedikit, jadi disiplin perlu agar Anda tidak terlalu terbebani nantinya ketika membeli rumah.

Mencari Pekerjaan Sampingan

Oleh karena harga yang tidak terbilang murah, maka ada baiknya Anda menambah uang untuk memnuhi target pembelian ini. Caranya adalah dengan melakukan pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan bersamaan dengan pekerjaan Anda sekarang. Selain itu, pilihlah pekerjaan yang tetap bisa dilakukan setelah jam kerja utama Anda berakhir. Misalnya dengan trading Forex, jual online shop, dan sebagainya.

Baca Juga : Penghasilan Sebelum Sarjana

Mulai Berinvestasi

Sebelum membali rumah, Anda dapat membantu meringankan beban uang dengan melakukan investasi terlebih dahulu. Misalnya Anda dapat membeli tanah dengan harga yang murah, atau membeli emas batangan. Investasi lainnya yang cukup menarik akhir-akhir ini seperti saham, bunga bank, dan properti.

Menghemat Biaya Tempat Tinggal

Bagi Anda yang bekerja tetapi masih kontrak rumah atau kos, maka ada baiknya mencari harga yang cukup murah. Sebab, hal tersebut secara otomatis akan dialokasikan ke dalam investasi rumah yang Anda impikan. Cara lain adalah tinggal 2 orang dalam satu kamar untuk lebih melakukan penghematan.

Mencari Pinjaman

Untuk membeli sebuah rumah memang akan sulit jika menggunakan sistem cash. Maka dari itu biasanya penjual rumah menyediakan sistem kredit. Bila Anda belum bisa membayar sejumlah uang, cobalah untuk meminta pinjaman kepada beberapa pihak yang menyediakan jasa. Akan tetapi Anda perlu waspada terhadap bunga yang mereka tawarkan, jika lebih mahal, KPR bisa menjadi pilihan berikutnya yang lebih baik.

Mencari Cicilan yang Sesuai

Membeli rumah gampang gampang susah. Gampangnya sekarang telah tersedia banyak tawaran cicilan rumah yang bervariasi. Anda bisa memilih cicilan yang sesuai dengan kemampuan. Selain itu, fasilitas cicilan sangat efektif bagi Anda yang sedang menjalankan usaha, karena uang tetap dapat diputar untuk membuat uang lebih banyak.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …

Tags: cara memiliki rumah di usia muda, cara memeiliki rumah di usia muda, punya rumah di usia muda, beli apa di usia muda, strategi memiliki rumah di usia muda, ingin memiliki rumah diusia muda, cara supaya bisa membeli rumah di usia muda, cara punya rumah di usia muda, cara bisa beli rumah di usia muda, tips memiliki rumah di usia muda