Monday, 26 September, 2016
Home » Tips Kesehatan » 7 Aktifitas Yang Bisa Meningkatkan IQ Anda
Meningkatkan kerja otak
7 Aktifitas Yang Bisa Meningkatkan IQ Anda

7 Aktifitas Yang Bisa Meningkatkan IQ Anda

Ideamardiana.com – Perkembangan manusia tidak bisa dipungkiri tercermin dari perilaku, kreasi teknologi dan perkembangan teknologi informasi. Selain karena kuasa Ilahi, juga didukung dengan perkembangan fungsi otak yang mengendalikan tindakan manusia itu sendiri. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan menunjukkan ada beberapa aktifitas yang bisa meningkatkan IQ manusia.

Berikut ini berbagai aktifitas yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan IQ :

1. Menulis Buku Atau Jurnal

Catharine M. Cox, penulis buku terkenal mempelajari kebiasaan 300 orang jenius di dunia mulai dari Isaac Newton, Einstein, Thomas Jefferson dan lainnya. Dia menemukan bahwa semua orang jenius adalah penulis jurnal atau buku harian secara rutin. Selama hidupnya Thomas Edison menulis 3 juta halaman catatan, surat, pemikiran pribadi hingga ratusan jurnal sepanjang hidupnya.

2. Mempelajari Hal Baru

Mempelajari hal baru akan menciptakan aliran syaraf baru pada otak kita. Mereka yang pintar akan memiliki aliran arus lebih banyak dibandingkan dengan orang lain. Otak manusia bisa menciptakan aliran arus syaraf untuk mempelajari hal baru, semakin beragam hal yang dipelajari maka otaknya pun semakin pintar.

3. Belajarlah Membaca Cepat

Salah satu teknik yang banyak dipelajari untuk mempelajari tulisan dengan cepat adalah Photo Reading. Metode ini lebih baik dan lebih banyak dilakukan dibandingkan dengan metode tradisional yang banyak diajarkan di Sekolah.

Teknik membaca cepat bisa dilakukan dengan menggerakan mata dengan cepat, namun dengan Photo Reading anda bisa menggunakan pikiran sadar dan bawah sadar untuk membacanya.

4. Rutin Sarapan Pagi

Daya konsentrasi bisa ditingkatkan dengan rutin melakukan sarapan pagi. Anda bisa memecahkan masalah dengan baik, meningkatkan daya ingat, kinerja mental lebih baik serta mood semakin bagus. Melakukan sarapan dengan tepat maka tubuh anda akan mengisi ulang level glukosa setelah periode 8 sampai 12 jam tanpa makanan. Sebagai sumber energi utama tubuh anda, glukosa sangat baik untuk perkembangan otak.

Baca Juga : Rahasia Dibalik Minuman Kesehatan Pengganti Sarapan Pagi

5. Manfaatkan Setiap Waktu Anda

Memanfaatkan waktu dengan baik dan produktif akan membuat otak anda semakin berkembang. Misalnya ketika berada dikendaraan mencoba teka teki silang, sudoku dan lain sebagainya.

6. Jogging

Jogging bisa meningkatkan mood dan mencegah hilang ingatan, mempertajam kecerdasan hingga membuat kesehatan semakin terjaga. Secara ilmiah juga telah terbukti bahwa olahraga bisa membentuk otak mencapai kinerja maksimal.

7. Meditasi

Pakar Neuropsychologist mengungkapkan bahwa meditasi bisa mengubah struktur otak anda. Berdasarkan scan MRI para meditator memperlihatkan otak yang lebih banyak dengan sirkuit. Mereka yang melakukan meditasi dianggap lebih tenang saat mengambil keputusan.

Demikian berbagai aktifitas yang bisa meningkatkan IQ anda. Aktifitas ini adalah hal kecil yang bisa anda lakukan untuk membuat anda semakin pintar. Pastikan anda selalu menggunakan otak untuk menganalisa, belajar dan memahami sesuatu hal dengan cara yang berbeda.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …