Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » 7 Cara Sederhana Menumbuhkan Motivasi Dari Dalam Diri
Motivasi Diri

7 Cara Sederhana Menumbuhkan Motivasi Dari Dalam Diri

Ideamardiana.com – Seorang wanita cantik bernama Merry Riana keturunan Tionghoa berkata “Dare to Dream Big” jika diartikan kedalam Bahasa Indonesia adalah Anda harus berani mempunyai mimpi setinggi-tingginya karena manusia sudah sepatutnya memiliki mimpi yang tinggi. Kini wanita tersebut sudah menyandang predikat sebagai motivator sukses asal Indonesia berkat kerja keras dan impiannya pada saat jaman dahulu.

Selain Merry Riana, Indonesia juga memiliki artis muda bertalenta yaitu Agnez Monica dan kini lebih dikenal dengan sebutan Agnezmo. Penyanyi cilik yang kini berhasil mencapai mimpinya menjadi penyanyi Internasional ini dulunya memiliki mimpi yang sangat besar dan ia berhasil untuk mewujudkannya. Untuk berada pada titik sukses dua wanita tersebut, mereka telah mengalami pasang surut kehidupan istilah lazimnya adalah sudah mengenyam pahit manisnya kehidupan dengan bermodalkan kerja keras dan motivasi yang sangat besar dari dalam dirinya masing-masing.

Motivasi memang sangat diperlukan untuk semua kalangan dari muda hingga kalangan senja. Motivasi merupakan senjata utama yang paling penting untuk kehidupan kita sebagai manusia, tanpa dilandasi dengan motivasi yang besar maka hidup tidak akan membara. Motivasi dapat membantu kita berada dalam tingkat kepercayaan diri yang kuat. Jika sudah percaya diri maka aktivitas ataupun pemikiran yang muncul  biasanya akan lebih produktif dari biasanya. Untuk itu pastikan Anda untuk selalu memiliki motivasi diri yang sangat tinggi.

Berikut ini adalah 7 cara sederhana untuk membangkitkan kembali motivasi yang ada didalam diri:

Mengikuti Seminar Motivasi

Hal ini merupakan bagian yang sangat penting karena saat mengikuti seminar seperti itulah Anda dapat mengetahui berbagai macam kisah para sang motivator. Nantinya sang motivator akan membagikan pengalaman hidupnya mulai dari masa-masa pahit sampai berujung manisnya dan dilanjutkan dengan memberikan ada dukungan semangat motivasi kepada Anda. Ini menjadi suntikan semangat yang luar biasa karena pengalaman sang motivator menjadikan inspirasi hidup untuk Anda.

Baca Juga : Cara Membedakan Motivasi dan Inspirasi

Mempunyai Mimpi

Tidak ada salahnya jika seseorang mempunyai mimpi. Mimpi merupakan pegangan kuat untuk memotivasi diri Anda untuk terus berusaha agar dapat mewujudkannya. Ketika bangun pagi pikiran satu hal yang besar agar hidup Anda lebih semangat karena semua itu tidak akan mustahil untuk terjadi.

Baca Juga : Cara Mewujudkan Impian Dengan Law Of Attraction

Carilah Teman

Teman memang sangat diperlukan untuk keberlangsungan hidup Anda, namun Anda harus pandai dalam memilih teman. Bertemanlah dengan orang-orang yang bisa mendorong Anda untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih maju dengan memiliki rasa optimis yang tinggi. Jika Anda berteman dengan orang seperti itu maka secara otomatis Anda juga akan memiliki rasa optimis untuk meraih impian Anda. Tinggalkan teman yang tidak dapat membuat Anda berkembang menjadi pribadi yang lebih baik.

Hadapi Setiap Masalah

Ketika masalah perlahan mulai datang mengunjungi Anda maka hadapilah dengan semangat yang luar biasa. Jangan pernah mengindarinya! Karena dengan menghadapinya otomatis akan menumbuhkan motivasi sendiri didalam diri Anda untuk menyelesaikan setiap masalah yang datang menghadang.

Baca Juga : 5 Tips Menghilangkan Kejenuhan Menjalankan Bisnis

Fokus Pada Tujuan

Godaan terberat manusia adalah mudah goyah pendiriannya dan sulit untuk tetap fokus pada satu tujuan. Jika Anda sudah fokus pada tujuan hidup Anda, ini akan sangat mudah untuk mewujudkannya. Jangan tergoda dengan iming-iming lain yang dapat menrontokan motivasi Anda pada apa yang ingin Anda capai.

Beri Penghargaan

Setiap usaha yang telah dilakukan akan terasa sempurna jika diimbangi dengan penghargaan untuk diri Anda sendiri. Hal ini dapat menumbuhkan kobaran semangat motivasi dalam diri Anda. Penghargaan yang dapat Anda berikan bisa berupa barang-barang yang memang Anda sukai atau pergi liburan bersama orang-orang yang Anda sayangi.

Tak Lupa Untuk Terus Bekerja Keras

Keras keras merupakan faktor pendukung paling besar untuk memotivasi diri Anda sendiri. Kerja keras dapat membangkitkan semangat untuk terus mencapai apa yang sudah menjadi keinginan Anda sejak lama. Umumnya keras keras akan membuahkan hasil yang manis terhadap tujuan Anda pada nantinya.

Itulah cara sederhana untuk memotivasi diri sendiri. Semangat dan teruslah berusaha untuk mewujudkan mimpi Anda.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: Artis untuk menumbuhkan motivasi belajar, motivasi diri, menumbuhkan motivasi diri, Menumbuhkan motifasi pada diri, cara untuk memotivasi diri supaya tetap semangat, cara menumnuhkan motivasi bagi diri sendiri, cara menumbuhkan semangat belajar pada diri sendiri, cara menumbuhkan semangat belajar dalam diri sendiri, cara menumbuhkan pay, cara menumbuhkan motovasi belajar dsalam diri sendiri