Tuesday, 27 September, 2016
Home » Informasi » 7 Kebiasaan Di Kantor Yang Membuat Anda Tidak Produktif
Kebiasaan Buruk
7 Kebiasaan Di Kantor Yang Membuat Anda Tidak Produktif

7 Kebiasaan Di Kantor Yang Membuat Anda Tidak Produktif

Ideamardiana.com – Seringkali Anda merasa enggan untuk menyelesaikan pekerjaan yang telah diberikan oleh atasan Anda. Banyak penyebab yang membuat Anda malas dalam bekerja, salah satunya yaitu Anda sedang memikirkan banyak hal sehingga jika Anda berusaha menyelesaikan pekerjaan yang ada, justru hal tersebut akan membuat keinginan Anda untuk bekerja menjadi hilang. Perlu diketahui bahwa secara tidak sadar hal tersebut merupakan kebiasaan buruk yang selama ini Anda lakukan dan dapat memberikan pengaruh yang kurang baik terhadap pekerjaan Anda. Seperti yang dikutip dari Lifehacks.org pada Minggu, 30 Agustus 2015, berikut ulasan lengkap mengenai 7 kebiasaan buruk di kantor yang membuat Anda tidak produktif.

 1  Selalu Mudah Untuk Dihubungi

Sosial media dapat membantu Anda untuk terus berhubungan dengan orang-orang terdekat Anda. Namun apabila terlalu sering menggunakannya terutama ketika Anda sedang bekerja, hal tersebut akan mengganggu pekerjaan Anda dan membuat produktivitas kerja Anda menurun. Namun beda halnya jika pekerjaan Anda saat ini memang membutuhkan sosial media. Karena di zaman sekarang ini, kita seringkali mendengar orang yang penghasilannya didapatkan dari internet atau sosial media.

 2  Memakai Pakaian yang Bagus Namun Tidak Terlalu Nyaman Dipakai

Anda tentu saja ingin selalu tampil rapi saat bekerja di kantor. Terkadang Anda rela memakai pakaian bagus tetapi sebenarnya tidak terlalu nyaman untuk dikenakan sehingga Anda tidak bisa bergerak dengan bebas dan kehilangan fokus ketika bekerja. Mengenakan pakaian yang nyaman saat bekerja ternyata mempengaruhi produktivitas Anda. Semakin nyaman pakaian yang Anda kenakan maka semakin tinggi produktivitas Anda dalam bekerja.

 3  Duduk Dengan Postur yang Salah

Posisi yang salah saat duduk bisa berpengaruh pada produktivitas Anda sebab sendi-sendi di bagian tubuh Anda akan menjadi nyeri dan membuat Anda tidak fokus dalam bekerja. Tubuh yang lelah juga akan menyulitkan Anda untuk menyelesaikan pekerjaan.

 4  File Komputer yang Tidak Terorganisir

Produktivitas Anda dalam bekerja bisa menurun apabila Anda tidak bisa mengorganisir file-file yang Anda simpan di komputer dengan baik. Anda pun akan sulit untuk menemukan file yang diperlukan.

 5  Memakan Sarapan di Kantor

Kebiasaan memakan sarapan di kantor akan menghilangkan fokus Anda ketika bekerja dan menurunkan produktivitas Anda. Sebaiknya manfaatkan waktu pagi Anda agar sebelum berangkat ke kantor, Anda menggunakan waktu terbaik untuk sarapan pagi. Atau Anda juga bisa mengganti sarapan Anda dengan minuman kesehatan yang dapat membantu Anda agar tetap fokus saat kerja.

 6  Mencari Playlist Terbaik

Memilih dan mengganti lagu di playlist yang ingin Anda dengarkan saat bekerja bisa membuat diri Anda menghabiskan lebih banyak waktu untuk hal tersebut daripada untuk menyelesaikan pekerjaan Anda.

 7  Membawa Pekerjaan Kantor ke Rumah

Membawa pekerjaan kantor ke rumah hanya akan membuat tubuh dan pikiran Anda lelah untuk menghadapi pekerjaan di hari berikutnya. Produktivitas Anda juga akan menurun jika Anda terlalu lelah saat bekerja.

Itulah 7 kebiasaan buruk di kantor yang membuat Anda tidak produktif. Dengan mengetahui kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut, diharapkan Anda bisa menghindarinya sehingga produktivitas Anda dalam bekerja akan terus meningkat. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: 7 kebiasaan pemimpin yang tidak produktif