Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » 7 Motivasi Sukses Mengatasi Permasalahan Di Kantor
Motivasi Kerja

7 Motivasi Sukses Mengatasi Permasalahan Di Kantor

Ideamardiana.com – Komunikasi merupakan sesuatu yang akan dilakukan kapanpun dan dimanapun. Dalam berkomunikasi, Anda tidak akan selamanya mendapatkan kemudahan. Terkadang Anda akan dihadapkan dengan situasi yang tidak bersahabat dan penuh masalah, dari hal tersebut kemudian Anda dituntut untuk mencari solusinya. Untuk itu, simak beberapa informasi di bawah ini untuk mengatasi masalah Anda di kantor.

Tertekan Karena Tugas Kantor

Ketika teman Anda resign dan meninggalkan banyak pekerjaan yang kemudian dilimpahkan kepada Anda tentunya hal ini menjadi sesuatu yang cukup serius. Anda akan dituntut untuk menyelesaikan dua pekerjaan dalam waktu singkat, alhasil Anda akan merasa tertekan dalam kondisi tersebut. Apabila hal ini terjadi, jangan ragu untuk berkomunikasi dengan manajer Anda. Pilih waktu yang tepat untuk menjelaskan beban pekerjaan tersebut.

Ketika Atasan Resign Atau Dipecat

Saat tiba-tiba atasan  dipecat, padahal Anda sudah merasa cocok dengan ritme yang dibangunnya pasti akan terjadi goncangan dalam menyelesaikan pekerjaan kantor. Dalam menanggapinya Anda tetap harus bersikap tenang dan berfikir positif. Selesaikan pekerjaan Anda dan mulailah belajar untuk meningkatkan kemampuan agar ketika atasan baru hadir dan memiliki visi misi berbeda, Anda telah siap menerimanya.

Baca Juga : Manfaat Memiliki Pikiran positif

Mendapatkan Pekerjaan Yang Berbeda Dari Kesepakatan Saat Wawancara

Pada saat mendapat kenyataan di kantor yang tidak sesuai dengan apa yang Anda lamar, mencobalah untuk tidak bersikap terburu-buru dalam mengambil keputusan selanjutnya. Anda dapat meredam suasana hati terlebih dahulu, setelah itu barulah berbicara kepada atasan. Atur intonasi suara agar tetap tenang dan suasana hati agar tetap dingin sehingga Anda akan diberi kemudahan untuk mendapatkan alasan mengapa mendapatkan bagian kerja yang berbeda.

Memiliki Konflik Dengan Rekan Kerja

Hal ini biasa terjadi di dunia kerja, meskipun Anda telah berusaha bersikap baik. Untuk menghindari perdebatan atau perselisihan yang membuang tenaga ada baiknya bila Anda membuang ego yang terlalu tinggi. Cobalah untuk bersikap lebih sabar terhadap orang di sekitar Anda.

Atasan Tidak Melihat Hasil Kinerja Anda

Merasa sudah bekerja keras namun atasan tidak melihat terkadang membuat Anda merasa frustasi. Solusinya adalah tenggang rasa dan saling memahamilah. Pahami atasan Anda juga memiliki kesibukan yang lebih banyak dari Anda. untuk itu, tidak ada salahnya bila Anda melaporkan pekerjaan yang telah selesai dilakukan dengan sikap yang tenang. Anda hanya perlu memberikan yang terbaik, selebihnya biarkan waktu yang menjawab.

Kesalahan Fatal

Anda menghancurkan proyek besar yang telah diterima tim, maka segera pahami dampak yang ditimbulkan dan cari solusi untuk dampak tersebut.

Baca Juga : Inilah Cara Mengatasi Berbagai Hambatan

Review Hasil Kerja Buruk

Sudah bekerja keras namun masih mendapatkan hasil yang buruk, ada baiknya bila Anda menanyakan kepada atasan apa yang harus diperbaiki. Tetap berada dalam kepala dingin saat mendengar pendapat dari atasan, dan berusahalah untuk memperbaikinya.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: motivasi sukses, motivasi mengatasi masalah, motivasi sukses mengatasi masalah, pemasalahan d kantor, solusi tepat mengatasi permasalahan kantor