Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » 9 Masalah Diri Yang Harus Dihapus Agar Tetap Termotivasi
Permasalahan pribadi
9 Masalah Diri Yang Harus Dihapus Agar Tetap Termotivasi

9 Masalah Diri Yang Harus Dihapus Agar Tetap Termotivasi

Ideamardiana.com – Menjadi pribadi yang bermasalah tentu ingin dihindari semua orang. Cerminan dari orang sukses adalah ingin selalu mencapai target yang telah dibuatnya. Ciri dari orang yang sukses adalah berani mengambil keputusan dengan tegas dan cepat tanpa melupakan aspek-aspek pertimbangan yang matang. Kemampuan konsentrasi pada keadaan yang positif serta mampu menyeimbangkan kehidupan pribadi dan sosial juga akan dimiliki orang-orang sukses.

Beberapa hal dibawah ini adalah hal yang harus Anda hindari agar kesuksesan segera tercapai.

1. Membuat Alasan Macam-Macam

Jangan lagi melakukan hal ini, berhentilah untuk berkutat mencari alasan untuk menutupi masalah Anda. selain itu, berhenti juga untuk menyalahkan orang lain. Ingat, bahwa diri Anda sendiri yang akan membuat pilihan atau kesalahan sehingga tanggung jawab juga harus Anda tanggung sendiri. Kegagalan dalam perjalanan hidup mutlak akan terjadi, hanya saja Anda tidak akan tahu kapan waktunya. Yang terpenting adalah melakukan segala sesuatunya dengan baik dan cara benar agar kegagalan dapat diminimalisir terjadinya.

2. Fokus Pada Kekurangan Atau Hal Negatif

Manusia diciptakan dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing. Namun, bila Anda terus berkutat dengan hal-hal negatif dari diri Anda selamanya akan berada di titik tersebut. Sadarilah bahwa Anda memiliki kelebihan yang perlu dikembangkan.

3. Ketakutan Akan Kegagalan

Bila Anda tahu kegagalan mutlak terjadi seperti halnya kematian, maka tidak ada alasan lagi untuk takut melangkah. Kegagalan yang sesunggunya adalah ketika Anda gagal dan tidak bangkit lagi. Selama Anda gagal namun masih mampu bangkit dan mencoba dengan memperbaiki kesalahan sebelumnya hal ini menunjukkan bahwa Anda telah maju satu langkah meraih kesuksesan.

4. Kurang Atau Tidak Bersyukur

Selain sebagai sumber kebahagiaan, sikap bersyukur atas karunia yang Tuhan berikan dapat Anda jadikan sebagai kompas dalam menjalani roda kehidupan. Jangan lupa untuk selalu bersyukur dan menjadikan rasa syukur sebagai pembimbing dalam mengambil segala keputusan. Rasa syukur akan menghantarkan Anda menuju kesuksesan hakiki.

5. Egois

Memikirkan tentang kehidupan pribadi Anda hanya akan memupuk sikap sombong dan acuh terhadap lingkungan. Alhasil bukan kesuksesan yang Anda dapat malahan masalah.

6. Mudah Teralihkan

Sikap yang sering terjadi ini adalah faktor utama hadirnya kegagalan. Jangan mudah tergoyahkan atau teralihkan dari tujuan hidup Anda.

7. Tidak Memiliki Tujuan Hidup

Kesuksesan tidak akan diraih dengan kemudahan, akan banyak kerikil menghadang ketika Anda berjalan mencari pintu kesuksesan. Apabila Anda tidak memiliki jalan dan pintu yang akan dijadikan tujuan terakhir, bagaimana kesuksesan dapat diraih.

8. Menyerah

Ketika Anda menyerah, maka berakhirlah hidup Anda. jauhkan diri Anda dari kata menyerah. Berkomitmenlah dengan apa yang sudah Anda rencanakan dan apa yang menjadi tujuan hidup Anda.

9. Tidak Atau Kurang Percaya Diri

Memikirkan hal yang membuat Anda pesimis, membuat kepercayaan diri Anda terus berkurang. Percayalah pada diri Anda, buat rancangan masa depan Anda dengan optimis dan kerjakan dengan konisisten.

Itulah 9 permasalahan diri yang mesti dibuang jauh-jauh. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …