Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » Awas 5 Hal Ini Bisa Membunuh Semangat dan Motivasi Anda
Semangat & Motivasi

Awas 5 Hal Ini Bisa Membunuh Semangat dan Motivasi Anda

Ideamardiana.com – Semua orang pasti membutuhkan semangat dan motivasi didalam hidupnya. Tanpa semangat dan motivasi apalah artinya hidup. Anda dapat menumbuhkan semangat dan motivasi dengan melakukan berbagai macam cara, salah satunya dengan kegiatan yang positif. Kegiatan positif ini sangat membantu Anda dalam segala hal selain untuk menambah dorongan semangat. Selain itu Anda juga dapat menumbuhkan rasa semangat dengan memiliki banyak teman yang selalu mendukung serta berani memberikan kritik untuk apapun yang Anda lakukan.

Selain itu, Anda juga bisa berkunjung ke berbagai macam acara kegiatan yang mengusung tema motivasi ataupun semangat baru dalam hidup. Kegiatan seperti ini biasanya mengikutsertakan para motivator yang akan menginspirasi Anda serta memberikan Anda suntikan semangat yang luar biasa. Untuk itu luangkan sedikit waktu Anda untuk menghadiri acara sederhana namun berdampak baik bagi kehidupan Anda. Jika semangat terus membara maka hidup akan terasa penuh warna dan ringan untuk melakukan bermacam-macam kegiatan.

Namun jangan salah, ada beberapa hal dalam kehidupan kita sehari-hari justru dapat membunuh semangat dan motivasi Anda hanya dalam sekejap. Berikut ini ulasannya:

1. Kurang PeDe

PeDe merupakan singkatan dari percaya diri. Didalam kasus ini kurangnya rasa percaya diri seseorang akan berdampak sangat buruk bagi kehidupan orang tersebut. Percaya diri merupakan kunci penting dalam menumbuhan semangat dan motivasi Anda untuk menjalani aktivitas. Jika Anda kurang percaya pada diri Anda sendiri maka lambat laun semangat Anda untuk meraih apa yang sudah Anda impikan akan musnah begitu saja. Untuk itu, tingkatkan kepercayaan diri Anda dengan melakukan berbagai macam hal seperti menonton film atau membaca buku yang dapat menginspirasi Anda.

2. Bosan

Ini adalah hambatan terburuk dalam hidup Anda. Jika Anda dilanda oleh rasa bosan maka dalam sekejap saja semua tampak layu tidak bersemangat. Jika diibartkan saja impian Anda sudah setinggi langit namun nyatanya Anda mengalami fase kebosanan ketika menjalankan maka impian Anda akan buyar begitu saja. Inilah yang dapat membunuh semangat dan motivasi yang ada didalam diri Anda.

3. Mudah Puas

Mudah merasa puas maka Anda akan sulit untuk termotivasi lagi nantinya. Contohnya saja, jika Anda sudah mencapai keinginan Anda dan Anda tidak menginginkan hal lain yang lebih dari itu maka motivasi yang ada didalam hidup Anda akan meredup seiring berjalannya hari. Karena tidak ada lagi tujuan yang menggebu-gebu maka menurunlah fungsi semangat dan motivasi, hal ini yang dapat membunuh semangat dan motivasi Anda sebelumnya.

4. Mudah Menyerah

Menyerah merupakan hambatan utama bagi setiap manusia. Biasanya seseorang mudah menyerah jika mereka memiliki tingkat kepercayaa diri yang kurang atau dibawah rata-rata. Perang belum dimulai, Anda sudah menyatakan menyerah. Inilah yang membuat Anda membunuh semangat dan motivasi secara terang-terangan.

Baca Juga : Inilah 5 Perubahan Pengantar Kesuksesan Anda

5. Minimnya Dukungan

Dukungan dari orang-orang terdekat Anda merupakan hal penting dalam hidup. Melalui dukungan seperti itulah Anda merasa ada dan banyak yang menyayangi. Faktanya, jika Anda kurang mendapatkan dukungan atau penjelasan secara jelasnya adalah Anda tidak memiliki teman yang banyak maka sudah dapat dipastikan dukungan yang datang kepada Anda tidak akan banyak. Kurangnya dukungan inilah yang dapat mematikan semangat serta motivasi Anda dalam menjalani hidup. Perbanyaklah berteman mulai sekarang, carilah teman yang mampu mendukung segala kegiatan positif yang Anda lakukan.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: 4 cara pembunuh semangat, kunci luar biasa pede dalam diri, motivator anoreksia