Friday, 18 November, 2016
Home » Informasi » Barang Yang Sebaiknya Tidak Dibeli Secara Online
Barang Yang Sebaiknya Tidak Dibeli melalui Online
Barang Yang Sebaiknya Tidak Dibeli melalui Online

Barang Yang Sebaiknya Tidak Dibeli Secara Online

Ideamardiana – Fenomena belanja online kini menjadi tren yang semakin diminati masyarakat. Betapa tidak selain karena lebih praktis, toko online atau yang lebih dikenal dengan online shop juga menawarkan hampir semua item. Mulai dari pakaian, sepatu, tas, buku, elektronik, kosmetik, obat-obatan, makanan, hingga furniture semuanya tersedia lengkap di olshop. Namun ada beberapa barang yang seharusnya tidak dibeli secara online atau dengan kata lain lebih baik dibeli secara langsung karena beberapa pertimbangan. Berikut ulasannya:

Handphone (Gadget)

Sebelum membeli gadget kita perlu mengetahui bentuk fisiknya terlebih dahulu untuk mengecek kondisi casing, suara, kamera, baterai dan charger. Tidak jarang penjual nakal yang mengganti komponen HP untuk mendapat keuntungan yang lebih sehingga kondisi HP tidak ori lagi. Itulah kenapa sangat rentan sekali ketika HP dibeli secara online tanpa mengeceknya terlebih dahulu. Selain itu masalah garansi juga perlu menjadi pertimbangan. Ketika membeli secara online tentunya akan menyulitkan akses garansi mengingat lokasi yang jauh (Selain yang menggunakan garansi resmi).

Kendaraan

Untuk membeli kendaraan tentunya membutuhkan nominal yang tidak sedikit sehingga sangat tidak direkomendasikan membelinya lewat online. Sama halnya dengan HP kita juga harus mengecek terlebih dahulu kondisi fisik dari kendaraan yang akan kita beli sehingga produk yang kita dapatkan tidak palsu atau refurbished. Selain itu masalah garansi juga perlu menjadi pertimbangan.

Pakaian dan Sepatu Import

Berbagai produk pakaian dan sepatu impor juga menjamur di online shop sekaligus merupakan barang yang banyak diminati para penggila online shop. Namun seringkali produk yang kita dapatkan tidak sesuai dengan ekspektasi alias zonk karena biasanya produknya tidak sebagus yang ada di gambar dan ukurannya juga tidak sesuai. Sering kali gambar produk impor sangat baik namun kualitas yang diharapkan tidak bisa terwujud. Sehingga Anda perlu hati-hati dalam memilih online shop berproduk import. Namun saat ini, beberapa olshop pakaian dan sepatu sudah ada yang menyediakan garansi ukuran, yang bilamana ukuran Anda tidak sesuai, bisa ditukar kembali dengan ukuran yang pas.

Furniture

Selain kendaraan, barang yang tidak kalah penting adalah furniture karena pasti kita membelinya dengan harapan bisa digunakan seumur hidup sehingga akan memilih produk dengan kualitas terbaik. Biaya yang dikeluarkan pun tidak sedikit sehingga sebelum membelinya kita harus memastikan kondisinya baik-baik saja. Dan yang paling penting adalah masalah garansi yang akan lebih mudah kita akses ketika membeli produknya secara langsung.

Alat kosmetik dan obat-obatan

Saat ini banyak sekali produk kosmetik dan obat-obatan yang dijual secara online. Produk kosmetik dan obat-obatan adalah produk yang rentan dan berefek langsung terhadap tubuh kita. Untuk itu sebelum membelinya tentu kita perlu tahu komposisi, sertifikasi MUI dan ijin BPOM sehingga sangat rawan ketika dibeli lewat online. Salah satu situs yang terpercaya bila Anda ingin membeli produk kosmetik secara online bisa Anda lihat disini.

Itulah barang-barang yang seharusnya tidak dibeli secara online. Yuk jadi pembeli yang cerdas.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Cara Aman Membeli Produk Kosmetik

Cara Aman Membeli Produk Kosmetik Melalui Online Shop

Ideamardiana – Maraknya penjual online shop sekarang ini, membuat bisnis online semakin tumbuh dan berkembang pesat. …