Monday, 14 November, 2016
Home » Informasi » Belanja Online Dengan Memaksimalkan Teknologi
Belanja Online Dengan Memaksimalkan Teknologi
Belanja Online Dengan Memaksimalkan Teknologi

Belanja Online Dengan Memaksimalkan Teknologi

Ideamardiana – Perkembangan tekonologi yang begitu pesat di era sekarang ini menawarkan berbagai kemudahan dalam berbelanja baik offline maupun online. Teknologi seperti akses internet cepat dan kehadiran smartphone semakin memudahkan berbagai aspek kehidupan termasuk dalam kegiatan berbelanja.

Sebelum teknologi berkembang begitu pesat, biasanya calon pembeli harus melakukan tawar menawar dengan penjual untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Bukan hanya itu, untuk mendapatkan harga yang lebih murah juga, calon pembeli biasanya mencari atau menunggu diskon yang ditawarkan oleh berbagai tempat perbelanjaan. Akan tetapi, di era sekarang, teknologi sangat membantu untuk mencari harga murah tanpa harus membuang waktu dan tenaga.

Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan dalam berbelanja online dengan memaksimalkan perkembangan teknologi.

Pakai Aplikasi

Seiring dengan perkembangan tekonologi, saat ini banyak sekali toko offline yang beralih menjadi toko online. Mereka beranggapan memasarkan produk sebagai toko online jauh lebih mudah dan tidak menghabiskan banyak waktu. Untuk itu, agar calon pembeli merasakan kemudahan dalam berbelanja, para pemilik situs toko online biasanya membangun aplikasi smartphone. Salah satu contohnya Oriflame Beauty.

Berbagai situs toko online yang sudah ada tersebut akan menarik calon pembeli untuk memakai aplikasi mereka dengan menawarkan bonus ataupun promo khusus. Dengan demikian, para calon pembeli akan mendapatkan penawaran khusus jika berbelanja melalui aplikasi tersebut.

Berlangganan Newsletter

Kebanyakan toko online memberikan kesempatan bagi para pengunjung situsnya untuk berlangganan newsletter. Sebagai calon pembeli atau pengunjung situs, manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan informasi terkait dengan produk. Newsletter tersebut biasanya berisi informasi promo dan diskon yang ditawarkan oleh toko online tersebut. Untuk berlangganan newsletter atau mendaftar menjadi anggota di situs/aplikasi tersebut, Anda harus melakukan registrasi dengan memasukkan alamat email.

Tempel Akun Media Sosial Toko Langganan

Untuk mengetahui informasi terbaru dari toko online langganan Anda, maka hal yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti akun media sosial milik mereka. Dengan demikian, Anda akan memperoleh informasil lebih cepat tentang promo dan diskon yang mereka tawarkan kepada para pelanggan.

Bukan hanya itu, biasanya mereka juga menawarkan kuis berhadiah terhadap produk tertentu. Anda bisa mengikuti kuis tersebut dan jika beruntung Anda bisa mendapatkan produk dengan cara yang lebih hemat.

Manfaatkan Kartu Kredit

Saat ini banyak sekali toko online yang bekerja sama dengan bank untuk memberikan promo atau diskon. Bentuk promo yang umum adalah diskon dan cicilan nol persen. Untuk lebih berhemat, Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini apalagi jika Anda memiliki kartu kredit.

Manfaatkan Sistem Referral

Sekarang ini, ada beberapa aplikasi dan situs toko online yang menyediakan kode voucher yang bisa ditebus dengan ‘saldo uang’ ‘di aplikasi tersebut. Kode voucher tersebut bisa diperoleh melalui aplikasi yang ada di toko online itu ataupun melalui akun media sosialnya. Beberapa aplikasi menciptakan ‘kode referral’ yang memungkinkan seseorang memakainya dan mereka akan mendapatkan tambahan saldo.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Cara Belanja Online Orang Modern

Alasan Tepat Kenapa Orang Modern Suka Belanja Online

Ideamardiana.com – Fakta menunjukkan bahwa belanja online lebih digemari dibandingkan dengan belanja offline, ini dibuktikan semakin …