Tuesday, 27 September, 2016
Home » Tips Kesehatan » Cara Alami Ini Akan Membuat Haid Anda Teratur
haid

Cara Alami Ini Akan Membuat Haid Anda Teratur

Ideamardiana.com – Sebagai seorang wanita yang normal, salah satu hal yang pasti terjadi pada diri mereka adalah datangnya ‘tamu’ istimewa setiap bulannya. ‘Tamu’ istimewa atau haid ini juga terkadang bisa datang terlambat. Bagi wanita yang mengalami hal tersebut, kemungkinan penyebabnya biasanya dikaitkan dengan masalah kesehatan atau pikiran yang terlalu banyak. Jika haid datang terlambat sampai berbulan-bulan, maka hal itu bisa menjadi masalah yang sangat serius. Namun jangan khawatir, karena ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan agar haid tidak lagi datang terlambat. Berikut ulasan lengkapnya seperti yang dilansir dari laman boldsky.com.

CARA ALAMI AGAR HAID TERATUR

Jus Pepaya

jus pepayaJus pepaya sangat terkenal karena khasiatnya yang dapat membantu membuat haid menjadi teratur. Konsumsilah jus pepaya sebanyak satu gelas secara rutin selama seminggu sebelum tanggal haid atau menstruasi. Dengan rajin meminumnya, maka hal tersebut akan sangat membantu haid tidak datang terlambat lagi.

Jus Labu

jus labuBagi para wanita yang sering mengalami keterlambatan datangnya haid, sangat dianjurkan untuk mencoba mengonsumsi jus labu. Jus labu tersebut bisa diminum setiap hari sebanyak dua gelas. Namun satu hal yang perlu diketahui, rasa dari jus labu tersebut sangatlah pahit.

Jus Lidah Buaya

jus lidah buayaKhasiat yang dimiliki lidah buaya ternyata tidak hanya dapat digunakan untuk merawat rambut. Lidah buaya juga dapat dijadikan minuman jus yang bisa melancarkan sirkulasi haid jika dikonsumsi setiap hari. Di samping itu, lidah buaya sangat baik untuk kesehatan kulit.

Anggur

anggurBuah anggur memiliki banyak manfaat yang luar biasa. Mengonsumsi anggur hitam sangat efektif untuk memperlancar sirkulasi haid. Jika sirkulasi haid lancar, maka sudah bisa dipastikan tidak akan ada lagi permasalahan haid datang terlambat.

Biji Wijen

biji wijenBahan alami yang juga memiliki banyak khasiat dan manfaat adalah biji wijen. Ada cerita unik mengenai biji wijen tersebut. Ternyata biji wijen biasa digunakan oleh para nenek moyang terdahulu untuk dijadikan salah satu cara alami guna mengatasi haid yang datang terlambat. Cara menggunakannya cukup sederhana dan mudah untuk dilakukan. Pertama, ambil biji wijen sebanyak satu genggaman tangan. Kemudian rendam biji wijen tersebut dengan menggunakan air hangat selama semalam. Di pagi harinya, air rendaman biji wijen tersebut diminum saat perut dalam keadaan kosong. Dengan melakukan cara ini, haid tidak akan lagi datang terlambat.

Itulah beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk membuat sirkulasi haid menjadi teratur dan tidak datang terlambat. Menggunakan bahan-bahan alami memang lebih aman untuk menghindari efek berbahaya yang tidak diinginkan, apalagi menyangkut permasalahan datang bulan atau haid. Lakukanlah cara-cara tersebut secara rutin agar bisa segera merasakan manfaatnya. Semoga informasi yang telah dibahas di atas dapat bermanfaat.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …

Tags: yoga untuk memperlancar haid