Saturday, 29 October, 2016
Home » Informasi » Cara Ampuh Membeli Baju Bagus Di Online Shop
Belanja fashion show
Cara Ampuh Membeli Baju Bagus Di Online Shop

Cara Ampuh Membeli Baju Bagus Di Online Shop

Masyarakat modern saat ini sedang dimanjakan dengan adanya kemudahan dalam berbelanja. Berbagai barang dapat didapatkan secara mudah hanya dengan berbelanja online, termasuk barang kebutuhan sehari-hari seperti membeli baju. Banyak online shop yang menawarkan baju dengan model dan harga yang menarik, namun ada beberapa kelemahan dalam berbelanja online. Kelemahannya berupa barang yang tidak sesuai dengan foto aslinya dan bahkan ada beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan online shop untuk menipu pembelinya.

Anda tidak perlu khawatir dalam berbelanja online, di bawah ini ada cara ampuh membeli baju di online shop dengan aman dan nyaman.

Amati Produk

Pastikan kemiripan foto pada produk baju yang akan Anda beli. Jika tidak ingin baju yang dibeli berbeda bentuk atau warna dengan foto aslinya, pastikan untuk bertanya kepada penjual online shop kemiripan barang yang asli dan yang terlihat di foto.

Bahan Yang Digunakan

Bacalah keterangan bahan baju dari produk yang akan Anda beli. Anda harus memperhatikan bahan baju yang digunakan agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit.

Ukuran

Online shop yang baik akan selalu memberikan keterangan detail baju yang ada pada foto. Anda harus memastikan ukuran baju yang sesuai dengan tubuh Anda agar tidak menyesal jika baju yang dibeli kekecilan atau kebesaran.

Pastikan Kualitas dan Harga

Harga akan sangat mempengaruhi kualitas dari baju yang akan dibeli. Jangan terlena dengan harga yang sangat murah namun kualitas bajunya jelek, namun usahakan juga tidak membeli barang yang terlalu mahal karena dapat meminimalisir kerugian bila barang tidak sesuai dengan harapan.

Komunikasi dengan Penjual

Saat ingin berbelanja online, Anda bisa melalukan komunikasi terlebih dahulu dengan penjual. Pastikan nomer penjual dapat dihubungi sehingga jika tejadi kesalahan dalam transaksi dapat dikonfirmasi oleh penjual.

Ketentuan yang Berlaku

Bacalah ketentuan yang diberlakukan pada online shop, berupa cara pembayaran, garansi dan proses pengembalian uang jika barang tidak diterima atau dalam keadaan rusak. Pilihlah online shop yang akan bertanggung jawab jika terjadi kesalahan dalam berbelanja.

Amankan Bukti Transaksi

Kesalahan dalam berbelanja biasanya sering terjadi, seperti belum membayar atau kesalahan dalam pengiriman barang. Cara mengatasinya dengan mengamankan bukti transaksi antara Anda dengan penjual. Jika terjadi permasalahan, bukti transaksi tersebut bisa menjadi bukti untuk membela diri.

Cek Review

Jika ingin melihat kredibilitas online shop, Anda bisa melihat review dari pembeli lain yang pernah membeli baju di online shop tersebut.

Baca Juga : Review Produk Kosmetik Nomor Satu

Nah sebelum memutuskan berbelanja online, pastikan baca cara-cara di atas agar belanja Anda menjadi lebih aman dan nyaman.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

5 Manfaat Belanja Menggunakan Kartu Kredit

Keunggulan Belanja Online dengan Kartu Kredit

Banyak peluang tambahan yang diberikan oleh kartu kredit seperti kemudahan dalam bertransaksi dan skema pembayaran. …