Wednesday, 28 September, 2016
Home » Informasi » Cara Membuat Diri Selalu Berpikir Positif Saat Bekerja
Berpikir Positif

Cara Membuat Diri Selalu Berpikir Positif Saat Bekerja

Ideamardiana.com – Bagi Anda yang memiliki masalah dalam pekerjaan maupun kehidupan pribadi, Anda mungkin cenderung melihat masalah tersebut dari hal yang ‘tidak beres’ ketimbang melihatnya dari sesuatu yang telah berhasil Anda lakukan dengan baik. Jika dinilai dari sisi negatif, hal tersebut sangatlah manusiawi  sebab sebagian besar orang juga akan berpikir seperti itu. Dari penelitian yang dilakukan oleh beberapa ahli, rata-rata manusia berpikir 70-80 persen hal negatif dalam sehari. Itu artinya, dalam diri seseorang terdapat lebih banyak pikiran negatif daripada pikiran positif.

Anda tidak perlu khawatir jika melihat sesuatu yang tidak beres terlebih dahulu saat menghadapi masalah pekerjaan. Alasannya, banyak orang yang juga mengalami hal tersebut dan berpikiran sama dengan Anda. Akan tetapi Anda perlu tahu bahwa ada cara lain yang lebih baik untuk mengatasi permasalahan yang Anda miliki. Seperti yang dilansir dari laman Inc.com pada Minggu, 19 Juli 2015, terdapat dua cara yang bisa membuat diri Anda selalu berpikir positif ketika bekerja. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Fokus pada Hasil Positif yang Sudah Dilakukan

Saat Anda membayangkan diri Anda menjadi seorang pemain sepak bola, Anda akan memikirkan cara agar permainan menjadi lebih baik. Anda pun akan melakukan analisa permainan ketika tim Anda mengalami kekalahan ataupun menang dalam permainan tersebut. Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu pada saat menganalisa kekalahan tim Anda. Terdapat alternatif untuk pendekatan atau cara tersebut.

Baca Juga : Cara Mengatasi Berbagai Hambatan Untuk Menjadi Pribadi Mandiri

Seharusnya Anda fokus terhadap ‘bekerja dengan baik’ dan mengulanginya secara terus menerus. Namun hal tersebut lantas tidak membuat Anda mengabaikan hal-hal yang tidak bekerja dengan baik. Selain itu, Anda akan lebih sadar terhadap hal-hal yang membantu Anda menjadi sukses di masa lalu dengan fokus pada hal yang telah Anda lakukan dengan sangat baik.

Memanfaatkan Apa yang Bekerja Dengan Baik

Seringkali Anda tidak mempelajari kesuksesan yang telah diraih dalam pekerjaan maupun kehidupan pribadi Anda. Terkadang Anda menghadapi perlawanan dari diri Anda sendiri atau orang lain saat akan kembali mencoba mengulangi cara terbaik Anda. Ada baiknya jika Anda menerapkan hal-hal baik yang pernah Anda lakukan pada hal lainnya, seperti misalnya ketika Anda sangat proaktif dalam mengelola orang namun kurang pandai mengatur waktu, Anda perlu menerapkan sikap yang sama saat sedang mengelola orang. Dengan begitu Anda juga akan bisa mengelola waktu dengan sangat baik.

Baca juga : 7 Motivasi Sukses Mengatasi Permasalahan Di Kantor

Itulah dua cara yang dapat membuat diri Anda selalu berpikir positif saat bekerja. Dengan mengetahui dan menerapkan kedua cara tersebut, diharapkan Anda bisa menyelesaikan masalah apapun dengan pendekatan atau pikiran yang positif dan dapat melakukan sesuatu yang lebih baik. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: cara berpikir positif, berpikir positif saat kerja mengadapi mesin yang selalu pata jarum, Berpikir positif sebelum bekerja, cara agar selalu berpikir positif, cara agar tetap berpikir positif