Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » Cara Memilih Peluang Bisnis Jaringan/MLM Yang Tepat
memilih peluang usaha

Cara Memilih Peluang Bisnis Jaringan/MLM Yang Tepat

Ideamardiana.com – Pada saat ini ada sekitar ratusan perusahaan bisnis jaringan yang terdaftar di APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia). Pertanyaannya “Bagaimana memilih perusahaan yang paling tepat untuk Anda tekuni? untuk memilih bisnis jaringan yang tepat, setidaknya ada empat faktor utama yang harus dianalisis.

Kestabilan Perusahaan

Perusahaan yang kuat dan stabil adalah hal yang harus diperhatikan karena tujuan Anda berbisnis MLM tidak lain untuk memperoleh kebebasan waktu dalam jangka panjang. Coba bayangkan bagaimana kecewanya Anda jika setelah bekerja keras membangun bisnis selama bertahun-tahun disebuah perusahaan MLM, tiba-tiba karena sebuah alasan, perusahaan tersebut gulung tikar (berhenti beroperasi). Kalau hal ini terjadi, berarti Anda harus memulai bisnis Anda dari nol lagi. Jadi, pilihlah perusahaan yang kuat dan stabil (jika memungkinkan, carilah perusahaan multinasional dan sudah go public).

Baca Juga : Tips Untuk Menghindari Penipuan Dalam Investasi Emas

Produk Yang Dipasarkan

Hal kedua yang mesti diperhatikan adalah produk perusahaan MLM tersebut. Produk yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut haruslah produk yang dapat dipertanggungjawabkan kualitasnya dan diterima oleh masyarakat. Beberapa sertifikasi tingkat lokal dan dunia dapat mempermudah Anda untuk memasarkan produk tersebut. Ada beberapa perusahaan yang mengeluarkan suatu produk dengan target pasar tertentu (misalnya golongan tertentu atau jenis kelamin tertentu), namun ada juga perusahaan yang menawarkan berbagai macam produk dengan harga yang bisa dijangkau oleh semua lapisan masyarakat. Produk yang menarik, unik, dan mudah dipasarkan akan membuat seorang distibutor lebih mudah dalam mendapatkan keuntungan.

Baca Juga : Peluang Usaha dan Ide Bisnis Produk Kecantikan

Sistem Pembagian Keuntungan

Waspada! Ada beberapa perusahaan “permainan uang” yang berkedok MLM, dimana peluang keberhasilan member yang masuk di awal akan lebih besar daripada member yang masuk belakangan. Sebuah perusahaan MLM yang benar seharusnya menawarkan peluang keberhasilan yang tidak ditentukkan oleh siapa yang masuk terlebih dahulu. Semua member seharusnya memiliki peluang keberhasilan yang sama besarnya dalam meraih kesuksesan.

Baca Juga : Inilah 3 Keuntungan Bergabung Oriflame Bila Dijalankan Secara Profesional

Support/Dukungan Perusahaan

Beberapa perusahaan MLM menawarkan dukungan berupa kemudahan pengiriman, harga katalog yang terjangkau, fasilitas internet, dll. Perusahaan yang dapat memberikan dukungan yang lengkap, disertai dengan kekuatan/kestabilan perusahaan, produk yang dapat diterima masyarakat, dan sistem yang menguntungkanlah yang seharusnya menjadi pilihan bagi seseorang yang ingin berbisnis MLM secara serius.

Baca Juga : 3 Hal Yang Membuat Anda Tidak Produktif Di Tempat Kerja

Semoga informasi ini dapat Anda jadikan acuan dalam memilih langkah awal untuk memulai bisnis jaringan/MLM dan semoga dapat membantu Anda untuk mengembangkan bisnis yang dijalankan saat ini. Dan jika artikel ini sangat membantu Anda, saatnya Anda yang membantu kerabat Anda agar terhindar dari Money game.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: bagaimana cara memilih peluang MLM, cara memilih peluang mlm, memilih bisnis yang tepat oriflame perusahaan kuat