Wednesday, 28 September, 2016
Home » Informasi » Cara Mengembalikan Efektivitas Kerja Dengan Cepat
Efektivitas Kerja
Cara Mengembalikan Efektivitas Kerja Dengan Cepat

Cara Mengembalikan Efektivitas Kerja Dengan Cepat

Ideamardiana.com – Menyelesaikan pekerjaan secara tepat waktu atau bahkan lebih cepat sebelum batas waktu yang ditentukan merupakan sebuah pencapaian yang sangat baik. Meskipun terkesan sederhana namun ada perasaan bangga jika Anda bisa melakukan hal tersebut. Selain itu, Anda pun bisa menghasilkan sesuatu yang baik ketimbang bermalas-malasan. Akan tetapi pada waktu-waktu tertentu akan muncul rasa enggan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu dan justru melakukan hal lain yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan Anda.

Tak hanya itu, biasanya Anda dapat memanfaatkan atau mempergunakan waktu sebaik mungkin untuk bekerja. Seperti saat Anda tidak bisa menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu, ada kalanya juga kinerja Anda mengalami penurunan dan karena itulah Anda membutuhkan tambahan waktu di luar jam kerja untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan Anda.

Mengembalikan Efektivitas Kerja

Hal yang paling penting adalah jangan sampai Anda terus menerus mengulanginya. Anda harus bisa memperbaiki cara kerja Anda supaya pekerjaan terselesaikan tepat pada waktunya. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan efektivitas kerja dengan cepat seperti yang dilansir dari laman TimesofIndia pada Selasa, 1 Maret 2016.

 1  Usahakan Untuk Tidak Menghindar

Cara pertama mengembalikan efektivitas kerja dengan cepat yaitu Anda harus berusaha untuk tidak menghindar atau secara sengaja melewatkan sebuah pekerjaan. Di samping itu, seluruh pekerjaan yang telah diberikan pada Anda sebaiknya Anda lakukan sesuai dengan urutan yang diinstruksikan. Untuk setiap pekerjaan yang Anda lakukan, Anda perlu menetapkan waktu yang jelas sehingga bisa mempermudah Anda dalam menyelesaikannya secara tepat waktu.

 2  Lakukan Sekarang Juga

Cara kedua untuk mengembalikan efektivitas kerja Anda dengan cepat adalah melakukan pekerjaan Anda sekarang juga. Hilangkan sifat menunda-nunda Anda dengan terus menyugestikan dan mengatakan pada diri Anda sendiri bahwa Anda tidak diperbolehkan menunda pekerjaan dan harus melakukannya sekarang juga. Anda pun dapat menuliskannya dalam sebuah note kecil dan meletakkannya pada setiap sudut meja kerja Anda yang mudah dilihat.

 3  Beristirahat Dengan Cara yang Berbeda

Cara terakhir memperoleh kembali efektivitas kerja dengan cepat yakni beristirahat dengan cara yang berbeda. Anda bisa melakukan istirahat tiap 25 menit sekali di luar dari istirahat makan siang. Itu artinya Anda harus menyelesaikan satu hingga dua pekerjaan setiap 25 menit sekali. Dengan mengistirahatkan diri sejenak selama 5 menit mampu membuat Anda lebih fokus dan Anda bisa menyelesaikan pekerjaan sedikit demi sedikit dengan cepat.

Baca Juga : Tips Meningkatkan Motivasi Diri Meski Bekerja Dari Rumah

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan efektivitas kerja dengan cepat. Cara-cara tersebut perlu Anda terapkan setiap kali Anda merasa malas dan saat kinerja Anda sedang menurun. Dengan begitu pekerjaan Anda akan selesai tepat waktu. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: bagaimana cara memperbaiki efektivitas kerja dan bagaimana cara yang tepat untuk mengatasi, cara beristirahat cepat efektif