Monday, 26 September, 2016
Home » Informasi » Cara Menuntaskan Pekerjaan Tepat Waktu
Tepat Waktu

Cara Menuntaskan Pekerjaan Tepat Waktu

Ideamardiana.com – Mungkin Anda akan merasa kesal apabila Anda tidak bisa menyelesaikan seluruh pekerjaan dengan tepat waktu. Anda beralasan bahwa tidak terselesaikannya pekerjaan tersebut tepat pada waktunya dikarenakan beberapa hal yang sebenarnya tidak diketahui secara jelas. Seharusnya Anda mengintropeksi diri Anda dan mencari tahu apa yang menyebabkan pekerjaan Anda tidak kunjung selesai. Bisa jadi tanpa Anda sadari Anda sendirilah yang menyebabkan tugas dan pekerjaan Anda tidak bisa terselesaikan tepat waktu.

Produktivitas Dalam Bekerja

Faktor lingkungan di sekitar Anda juga berpengaruh terhadap hasil kerja Anda. Seperti misalnya lingkungan yang tidak kondusif yang membuat konsentrasi Anda menjadi buyar. Selain itu, mengobrol dengan teman, bermain game, dan chatting di internet dapat menyebabkan Anda malas untuk menyelesaikan pekerjaan. Jika Anda bekerja melebihi jam kerja Anda yang seharusnya maka hal tersebut sangat merugikan Anda. Alasannya, penambahan jam kerja untuk melakukan pekerjaan yang belum terselesaikan justru dapat mengurangi produktivitas dalam bekerja. Performa kerja Anda juga akan dinilai buruk oleh atasan Anda.

Seperti yang dilansir dari laman TimesofIndia pada Selasa, 1 Maret 2016, terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menyelesaikan pekerjaan tepat pada waktunya. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Tetapkan Waktu Berdasarkan Kepentingan

Cara pertama untuk menyelesaikan pekerjaan secara tepat waktu adalah menetapkan waktu berdasarkan kepentingan. Ada baiknya jika Anda tidak mengeluarkan waktu terlalu banyak untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan Anda sekaligus. Hal tersebut dapat menyulitkan Anda untuk mencapai tingkat optimal prestasi Anda. Pekerjaan yang menurut Anda paling penting, itulah yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Dengan begitu Anda akan bisa mempercepat kinerja Anda menjadi 10 menit setiap satu pekerjaan dan memberikan waktu lebih selama 90 menit setiap harinya.

Jangan Bergosip

Cara kedua yaitu berusaha untuk tidak bergosip, sebab hal tersebut bisa membuat Anda bekerja melebihi waktu kerja yang seharusnya. Mengobrol atau bergosip hanya akan membuang waktu Anda dengan percuma dan menjadikan Anda tidak produktif.

Pakailah Headphone

Cara ketiga menuntaskan pekerjaan tepat pada waktunya yakni dengan memakai headphone. Ketika bekerja Anda dapat menciptakan zona pribadi Anda sendiri dengan mengenakan headphone meskipun tidak ada musik yang diputar. Selain itu, orang-orang di sekitar Anda akan ragu untuk mengganggu Anda sebab mereka berpikir jika Anda sedang asyik mendengarkan musik melalui headphone.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menyelesaikan pekerjaan secara tepat waktu. Dengan menerapkan cara-cara tersebut, diharapkan Anda tidak lagi merasa sulit atau merasa enggan untuk bisa menyelesaikan pekerjaan tepat pada waktunya. Di samping itu, performa kerja yang baik akan memudahkan Anda untuk mencapai karir yang lebih baik. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : 7 Motivasi Sukses Mengatasi Permasalahan Di Kantor

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Tips Mengetahui Produk Original

Tips Mengetahui Kualitas Produk Bagus di Toko Online

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara memilih produk yang bagus dan berkualitas di toko online. …

Tags: tips agar tepat waktu