Monday, 26 September, 2016
Home » Tips Keuangan » Oriflame Payment » Cara Pembayaran Oriflame Dengan Menggunakan Kartu Kredit
Pembayaran Oriflame melalui kartu kredit Visa dan MasterCard
Pembayaran Oriflame melalui kartu kredit Visa dan MasterCard

Cara Pembayaran Oriflame Dengan Menggunakan Kartu Kredit

Sebelum kita membahas cara pembayaran Oriflame dengan menggunakan kartu kredit, baik itu yang berlogo Visa maupun MasterCard, ada baiknya kita membahas dulu perbedaan dari kedua provider tersebut.

Perbedaan Visa dan MasterCard

Nama VISA dan MasterCard pasti sudah sangat dikenal di kalangan pengguna kartu kredit. Di setiap kartu kredit biasanya tertera logo ini di sebelah kanan bawahnya. VISA dan MasterCard merupakan provider yang memungkinkan Bank untuk dapat menerbitkan kartu kredit sehingga dapat berlaku di merchant-merchant yang berlogo VISA atau MasterCard. Kedua provider ini tampak sangat serupa. Keduanya memberikan fasilitas dan kemudahan yang sama, yaitu dengan satu kartu Anda dapat menggunakannya di banyak tempat dimanapun, kapanpun.

Ketika Anda ingin membuat kartu kredit, biasanya ada beberapa bank yang suka menanyakan “Ingin kartu kredit VISA atau MasterCard”? Untuk menjawab pertanyaan ini, Anda harus mengetahui perbedaan dari dua hal yang sangat serupa ini. Oleh karena itu, kami akan membantu Anda melihat perbedaan dari VISA dan MasterCard.

1. Perusahaan Provider

Perbedaan pertama yang sangat jelas adalah perusahaan induk dari kedua provider ini. VISA merupakan produk dari Visa International Service Association (VISA .INC) yang berlokasi di Foster City, California. VISA .INC sudah berdiri sejak tahun 1955. Sedangkan MasterCard adalah produk dari MasterCard Worldwide. Korporasi ini sudah berdiri sejak tahun 1966 dan berlokasi di Purchase, New York. MasterCard adalah saingan dari VISA, keduanya menjadi provider kartu kredit terbesar di dunia.

2. Popularitas dan Jangkauan

Kartu kredit VISA dan MasterCard akan berlaku di merchant yang bekerja sama dengan provider tersebut. Misal, sebuah toko elektronik bekerjasama dengan VISA, maka kartu kredit yang dapat digunakan adalah kartu kredit VISA, kartu kredit MasterCard tidak dapat digunakan. Secara umum, kartu kredit VISA lebih popular di negara-negara Asia. MasterCard lebih banyak digunakan di negara-negara Amerika dan Eropa.

3. Jenis Kartu Kredit dan Keuntungannya

Terdapat beberapa jenis kartu kredit yang sama antara VISA dan MasterCard, namun ada juga yang berbeda. Perbedaan jenis ini tentu akan berdampak pada perbedaan keuntungan yang diberikannya. Pada dasarnya, ada 3 jenis kartu kredit yang sama baik di VISA maupun di MasterCard, yaitu Classic, Gold, dan platinum.

4. Perlindungan nasabah

Kedua provider ini memiliki caranya masing-masing dalam rangka melindungi nasabah. Ketika melakukan transaksi secara online, keamanan kartu kredit Anda sangat beresiko. Maka itulah VISA menawarkan pengamanan berupa memasukkan pin statis atau One Time Password (OTP) ke dalam jendela Verified by VISA. Dengan cara ini, kartu kredit Anda lebih terproteksi.  OTP akan dikirimkan pada saat Anda hendak melakukan transaksi ke nomor telepon genggam yang Anda daftarkan.

Berbeda dengan VISA, MasterCard memberikan proteksi kepada nasabahnya berupa Secure Code. Secure code merupakan kode pin tambahan yang harus dimasukkan pengguna ketika bertransaksi secara online. Pin tersebut dibuat oleh Anda sendiri secara online.

5. Biaya Transaksivisa

Ketika Anda bertransaksi, ada biaya tambahan yantg dikenakan oleh VISA atau MasterCard. Biaya tambahan oleh VISA dan MasterCard m
emiliki perbedaan. Misal, untuk VISA jika Anda bertransaksi di luar negeri, biaya yang harus Anda bayarkan adalah 1% dari total transaksi Anda, sedangkan MasterCard memiliki biaya yang berbeda-beda, yaitu berkisar 0,2% hingga 1% tergantung dari merchant-nya.

Beberapa Bank Penyedia Kartu Kredit Visa & MasterCard Di Indonesia:

  • Bank Mandiri
  • Bank Central Asia (BCA)
  • Bank Negara Indonesia (BNI)
  • Bank Rakyat Indonesia (BRI)
  • Bank Danamon
  • Bank ANZ Indonesia (Australia and New Zealand Banking)
  • Bank UOB Indonesia (United Overseas Bank Limited)
  • Bank CIMB Niaga
  • Bank HSBC Indonesia (The Hong Kong and Shanghai Banking Corporation Limited)
  • Bank Internasional Indonesia (BII)
  • Bank Standard Chartered
  • Bank Bukopin
  • Bank Panin
  • Bank Permata
  • Bank Mega
  • Bank OCBC NISP (Oversea-Chinese Banking Corporation Nilai Inti Sari Penyimpan)
  • Citibank
  • Bank Sinarmas
  • Bank AEON
  • Bank Nusantara Parahyangan (BNP)

Setelah Anda mengetahui apa itu kartu kredit, apa saja perbedaan dari Visa dan MasterCard, dan bank-bank mana saja yang menyediakan kartu kredit Visa dan MasterCard maka Anda tidak perlu pusing-pusing lagi untuk mencari tahu cara pembayaran Oriflame melalui kartu kredit. Karena setelah anda mengklik tombol konfirmasi tersebut, maka Anda akan diarahkan untuk mengisi data-data yang diperlukan untuk memberikan konfirmasi mengenai kartu kredit yang anda gunakan saat ini. Semoga artikel ini sangat bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mengembangkan bisnis yang anda jalankan saat ini.

Visa dan MasterCard

DAPATKAN EBOOK GRATIS!
Dapatkan email informasi seputar bisnis online dan tips kecantikan ke email Anda.
Saya sangat menghargai privacy Anda, dan tidak akan menjual data email Anda ke pihak manapun.

About Mardiana

Menjalankan bisnis Oriflame via online bersama Komunitas Muda Mandiri dan lulusan jurusan pendidikan Matematika dari salah satu Universitas di Makassar - (PIN BBM : 5D1DDCAB)

Artikel Lainnya

Produk Terlaris di Indonesia

Produk Yang Paling Sering Dicari di Toko Online Indonesia

Bagi Anda yang mencintai kegiatan belanja, Anda dapat mencoba berbelanja melalui online. Berbagai jenis produk …

Tags: cara bayar oriflame pakai kartu kredit, oriflame dengan kartu kredit, apakah bisa bayar oriflame pake kartu kredit, cara pembayran menggunakan kartu kredit di oriflame, cara order oriflame pakai kartu kredit, cara pembayaran oriflame via kartu kredit, cara bayar oriflame via kartu kredit, kenapa bayar oriflame pake kartu kredit tidak bisa, cara pembayaran oriflame visa card, cara pembayaran oriflame via kartu kredit visa